Global-News.co.id
Sport Utama

Madura United Benamkan Persiraja di Dasar Klasemen

Beto Goncalves merayakan gol bersama rekan-rekannya

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Madura United membenamkan tim juru kunci  Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-25 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Senin (14/2).

Satu-satunya gol Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves da Costa atau akrab disapa Beto yang tercatat sebagai top skorer Liga 2 musim 2021/2022 bersama Persis Solo.

Babak pertama dimulai, Madura United langsung menggebrak dengan serangan cepat yang berbuah gol oleh Beto Goncalves di menit ke-5.

Beto sukses meneruskan umpan yang dikirim Asep Berlian dan menyarangkan bola ke gawang Persiraja tanpa bisa dihalau kiper Fakhrurrazi Quba.

Laskar Sape Kerrab belum mengendurkan serangan dan kembali mendapatkan peluang lewat Renan Silva, tetapi tembakannya masih bisa diredam kiper Persiraja.

Persiraja juga sempat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Dybal, namun kiper Madura United Hong Jung-nam bisa mengatasinya.

Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga Madura United sementara unggul dengan satu gol tanpa balas.

Babak kedua, pelatih Persiraja, Sergio Aparecido Alexandre memasukkan Paulo Henrique dan Rizky Yusuf untuk meningkatkan intensitas serangan Laskar Rencong.

Terbukti, daya gedor Persiraja semakin meningkat dengan beberapa peluang yang didapatkan, seperti tendangan Jabal Sharza, tetapi belum mampu menjebol gawang Madura United.

Pada menit ke-85, Persiraja kembali mendapatkan peluang lewat umpan empuk yang dikirim Bruno, tetapi sundulan Paulo kurang akurat mengarah ke gawang Madura United.

Madura United juga mendapatkan sejumlah peluang, tetapi belum mampu membobol kembali pertahanan Persiraja.

Justru Persiraja yang nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-90+2 lewat eksekusi bola mati oleh Bruno yang akurat mengarah ke sisi kiri atas gawang, namun kiper Hong lebih sigap menepisnya.

Tendangan sudut yang menjadi peluang terakhir Persiraja juga tidak bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga laga ditutup dengan kemenangan Madura United dengan skor tipis 1-0.

Dengan tambahan tiga poin, Madura United naik ke peringkat 11 klasemen sementara dengan 29 poin, sedangkan Persiraja masih tertahan di dasar klasemen dengan 12 poin. (ant, mdu)

baca juga :

Daftar Mudik Gratis, Ribuan Warga Serbu Dishub Jatim

nasir nasir

Komnas HAM Minta KPU, Pemerintah, DPR Tunda Tahapan Pilkada Serentak 2020

Redaksi Global News

Bank Maspion Launching Kredit Kepemilikan Mobil

gas