Global-News.co.id
Kesehatan Metro Raya Utama

Lurah se-Surabaya Harus Mendata Warga Berkebutuhan Khusus

Wakil Walikota Surabaya Armuji saat mengunjungi dua anggota keluarga yang lumpuh dan berkebutuhan khusus dalam satu rumah di Mojoklanggru, Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Selasa (22/2).

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Walikota Surabaya Armuji meminta para lurah se-Kota Pahlawan, Jawa Timur, rutin melakukan pendataan terhadap warga berkebutuhan khusus maupun warga yang mengalami kelumpuhan akibat penyakit tertentu.

“Kami meminta lurah setempat melakukan monitoring secara berkala serta pendataan rutin terhadap warga yang memiliki kebutuhan khusus,” kata Wakil Wali Kota (Wawali) Armuji, Rabu (23/2).

Menurut dia, hingga saat ini masih terus ditemukan berbagai macam permasalahan sosial di Kota Surabaya. Sehingga, lanjut dia, komunikasi antarpilar juga dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Laporan warga jika ada permasalahan sosial di suatu lokasi akan dapat membantu Pemkot Surabaya dalam melakukan intervensi,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, Pemkot Surabaya saat ini juga sedang gencar-gencarnya memberikan bantuan kepada warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui berbagai program, begitu juga terhadap warga berkebutuhan khusus.

Wawali Armuji sendiri merespons laporan warga terkait adanya dua anggota keluarga yang lumpuh dan berkebutuhan khusus dalam satu rumah di Mojoklanggru, Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Mendapati hal itu, Armuji sempat mendatangi rumah dua anggota keluarga yang lumpuh bernama Risma dan Ayub tersebut pada Selasa (22/2).

Orang nomor dua di Kota Surabaya itu memberikan motivasi kepada keluarganya untuk berbesar hati dalam merawat Risma dan Ayub.

Adapun intervensi dari Pemerintah Kota Surabaya berupa pemberian bantuan makanan dan jaminan kesehatan. (pur)

baca juga :

Lewat Program Rantang Kasih, Banyuwangi Raih Rekor MURI

Redaksi Global News

Pasar Murah BUMN, 2.500 Paket Sembako SIG Ludes Diserbu Masyarakat

Redaksi Global News

Bau Tak Sedap, Anak-anak TK di Desa Tlocor Belajar Pakai Masker

Redaksi Global News