Global-News.co.id
Sport Utama

Lini Serang Tumpul, Javier Roca Beberkan Alasan Simpan Ezzejjari

Lini depan Persik masih tumpul

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri hanya bisa puas bermain imbang 0-0 saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan 24 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Lini serang Persik dinilai tumpul tanpa kehadiran bomber asing mereka, Youssef Ezzejjari yang telah mengoleksi 14 gol musim ini. Sosok Youssef Ezzejjari sudah terlihat di bench pemain Persik saat menghadapi Persipura.

Namun Pelatih Persik, Javier Roca enggan memaksakan bomber andalannya itu untuk bermain usai menjalani masa karantina setelah dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Ia enggan memaksakan Youssef Ezzejjari tampil dari menit awal karena kondisi kebugaran sang pemain yang belum mencapai fit 100 persen.

“Ya sebenarnya Youssef (Ezzejjari) baru sembuh setelah karantina lebih dari tujuh hari. Dia baru bisa ikut latihan kemarin saat official training selama satu jam, jadi tidak bisa maksimal. Jelas-jelas kalau saya mainkan dia lebih dari 10-20 menit risikonya sangat besar itu tanggung jawab saya,” kata pelatih berusia 48 tahun itu.

“Jadi paling enggak saya masukkan dia, enggak bisa secepat mungkin kembali lagi dengan kemampuan terbaik. Kita tetap ingin kasih menit bermain mungkin hari ini (kemarin) sedikit. Tapi empat hari lagi kita ada kesempatan, dia bisa bermain lebih banyak,” sambungnya.

Hasil imbang dirasa sangat pantas untuk disyukuri, Javier Roca mengatakan di tengah persaingan kompetisi yang cukup ketat. Mendapatkan poin walaupun itu hanya satu poin adalah hasil yang layak disyukuri karena tidak mudah menghadapi tim besar seperti Persipura. Ia berharap di laga selanjutnya, Persik bisa memetik hasil yang lebih baik. (lib, kei)

baca juga :

Antrean Warga Urus KTP di Kabupaten Mojokerto Ricuh

Redaksi Global News

Jabat Dirut Sementara Pertamina, Nicke Widyawati Pernah Pimpin PT PLN  

Redaksi Global News

Hujan Bakal Sambangi Beberapa Wilayah di Jatim

nasir nasir