Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1, Serdadu Tridatu Ancam Posisi Arema FC

Aksi stiker Bali United Ilija Spasojevic (tengah) yang mencetak gol tunggal ke gawang PSS Sleman

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Bali United mengancam pemuncak klasemen Arema FC. Itu setelah Serdadu Tridatu meraih kemenangan atas PS Sleman dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/2) malam.

Gol semata wayang yang dicetak Ilija Spasojevic pada menit ke-44 membuat Serdadu Tridatu menempel ketat Arema FC di puncak klasemen sementara dengan selisih satu poin.

Pada babak pertama, kedua tim langsung menunjukkan permainan terbuka dengan beberapa peluang tercipta, seperti PSM lewat Irkham Mila yang mengincar gawang Bali United.

Memanfaatkan kemelut di depan pada menit ke-14, tetapi tendangan Mila masih tak akurat mengarah ke gawang Bali United yang dijaga kiper Nadeo Argawinata.

Gantian Bali United yang menyerang pertahanan Super Elang Jawa, seperti peluang emas Spaso pada menit ke-18 dari umpan yang dikirimkan Privat Mbarga, tetapi masih bisa diamankan kiper PSS Rizky Darmawan.

Pada menit ke-25, Privat menerima umpan dari Spaso, tetapi tendangannya masih belum akurat mengarah ke gawang Laskar Sembada.

Lagi-lagi, Bali United mendapatkan peluang lewat Spaso yang sudah berhadapan dengan kiper Rizky, tetapi tembakannya masih bisa diamankan.

Akhirnya, gol yang dinantikan Bali United tercipta di menit ke-44 ketika kiper PSS Rizky salah mengumpan bola yang malah mengarah kepada Spaso, dan langsung dieksekusi menjadi gol.

Spaso sempat mengontrol bola melewati hadangan Rizky, tetapi terlepas sehingga dengan mudah memasukkan bola tanpa penjagaan, sekaligus membuat skor menjadi 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Bali United kembali menggempur pertahanan lawan dan menciptakan peluang meski belum bisa menambah gol, sementara PSS juga tak mau kalah.

Pada menit ke-65, PSS lewat Wander Luiz sempat mendapatkan peluang menembak tetapi masih belum bisa menjebol gawang yang dijaga kiper Nadeo.

Luiz kembali mendapatkan peluang di menit ke-81 lewat umpan silang dari Ramdani Lestaluhu, tetapi tandukannya tak akurat mengarah ke gawang Bali United.

Demikian pula, Bali United tak bisa menambah perolehan gol hingga pertandingan berakhir sehingga harus puas menang dengan satu gol tanpa balas.

Dengan kemenangan itu, tim asuhan Stefano Cugurra tersebut langsung menggeser Bhayangkara FC yang sebelumnya berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021/2022, sedangkan PSS tetap di peringkat ke-12 dengan 28 poin. (ntr, ins)

baca juga :

Mahasiswa S1 Ekonomi Syariah STIE Perbanas Surabaya Lolos Program Kampus Mengajar

gas

1.260 Peserta Ajukan Relaksasi Tunggakan ke BPJS Kesehatan Surabaya

Redaksi Global News

100 Dokter Meninggal, Demokrat Desak Presiden Tata Ulang Penanganan COVID-19

Redaksi Global News