Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1, Persebaya Ambisi Revans Atas PSIS

Para pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Gelora 10 November Surabaya beberapa waktu lalu.

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya mengusung misi balas dendam atau revans saat menghadapi PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1, Rabu (2/2) petang ini.

“Putaran pertama lalu kami kalah 3-2, dan besok (hari ini) target poin penuh harus didapat,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso dalam konferensi pers virtual, Selasa (1/2).

Saat pertandingan putaran pertama 3 Oktober 2021, Persebaya gagal mendapat poin setelah kebobolan tiga gol oleh dua gol Jonathan Cantillana dan Bruno Silva. Sedangkan Bajul Ijo membalas dua gol melalui blunder pemain PSIS Wallace Costa dan sundulan Johan Yoga Utama.

Laga PSIS melawan Persebaya akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, pukul 20.45 WIB.

Aji mengungkapkan timnya sangat siap meladeni PSIS yang diperkirakan tanpa dua pemain andalan Timnas Indonesia Pratama Arhan dan Alfreanda Dewangga.

Kendati demikian, Aji meminta pemain-pemainnya tak meremehkan tim berjuluk Mahesa Jenar dan bekerja keras mengamankan tiga poin sekaligus mempertahanankan posisi papan atas klasemen.

“Pemain harus berjuang di lapangan dan ikuti arahan saya. Insya Allah poin penuh dapat kami raih dan peluang juara tetap terbuka lebar,” kata legenda Persebaya dan Timnas Indonesia itu.

Mengenai komposisi pemain, Aji Santoso mengaku sedikit lega karena lima pemain yang memperkuat timnas sudah kembali masuk tim, hanya Ady Setiawan dan Reva Adi Utama dipastikan absen karena masih harus menjalani karantina Covid-19.

“Kami sudah melakukan protokol kesehatan ketat, dan tidak ada pemain yang keluar hotel. Tapi namanya virus bisa menyebar di mana saja sampai akhirnya ada yang positif. Semoga pertandingan berikutnya tak ada lagi yang terkonfirmasi corona,” tutur Aji.

Kapten Persebaya Arif Satria menegaskan kesiapannya dan bertekad membalas kekalahan pada putaran pertama lalu.

“Semua pemain sangat siap dan fokus ke pertandingan melawan PSIS. Kami akan bermain sesuai arahan pelatih dan berjuang maksimal demi meraih tiga poin, sekaligus tetap berada di jalur juara,” kata dia. (ntr, ins)

baca juga :

Akibat Virus Corona, 865 Orang Meninggal dalam Sehari di AS

Urun Rembuk Ibrahim soal Pengembangan Pelabuhan Langsa

gas

Pantau Malam Takbir Idul Fitri, Forkopimda Sidoarjo Cek Poskotis