Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1, Borneo FC Imbangi Bhayangkara FC

Pesepakbola Bhayangkara FC Anderson Salles (tengah) dan rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC

GIANYAR (global-news.co.id) – Borneo FC memaksa Bhayangkara FC bermain imbang dengan skor 1-1 pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/2).

Pada pertandingan ini Bhayangkara FC unggul terlebih dahulu pada menit ke-6 melalui Anderson Salles, sebelum akhirnya disamakan oleh Borneo FC pada menit 51 berkat gol Kei Hirose.

Berkat hasil ini, Borneo FC tetap berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 38 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Bhayangkara FC masih tertahan di peringkat kedua dengan torehan 50 poin–sebelum digeser Bali United. Posisi Bhayangkara digusur Bali United (52) yang menang 1-0 dari PS Sleman.

Pada babak pertama, Bhayangkara FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil menciptakan gol cepat pada menit ke-6 yang berawal dari sepak pojok Andik Vermansyah.

Sepak pojok ketiga dari Bhayangkara FC ini berhasil disambut oleh Anderson Salles dan mengoyak gawang dari kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu yang mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol cepat, Borneo FC mengancam gawang Bhayangkara FC melalui penyerang Francisco Torres usai menerima umpan dari Kei Hirose, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh Awan Setho.

Di sisa waktu babak pertama, Bhayangkara FC sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan, di sisi lain Borneo FC sesekali melakukan ancaman namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Wahyu Subo Seto berhasil melepaskan tembakan ke gawang Borneo FC, namun masih bisa ditepis oleh kiper Gianluca Pandeynuwu.

Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui gol dari Kei Hirose yang mampu melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Awan Setho setelah menerima umpan dari Terens Puhiri.

Ezechiel Ndouasel memberikan ancaman ke gawang Borneo FC setelah menerima umpan sepak pojok dari Andik Vermansyah, namun tandukkannya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Bhayangkara FC kembali mengancam gawang Borneo FC, kali ini melalui tendangan Sani Rizki setelah menerima umpan dari Herman Dzumafo, namun sayang upayanya masih bisa ditepis Gianluca Pandeynuwu.

Di sisa waktu babak kedua, Bhayangkara FC lebih sering menekan lini pertahanan Borneo FC, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tetap bertahan. (ntr, ins)

baca juga :

Wabup Sidoarjo Garansi Pengobatan Korban Penyiraman Air Keras Hingga Pulih

gas

Juara Community Shield, Arsenal Justru Cemaskan Gelar Premier League  

Redaksi Global News

Wawali Armuji Sebut Urban Farming Solusi Saat Harga Cabai Naik

Redaksi Global News