Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Libur Imlek, Polresta Sidoarjo Tetap Jalankan Prokes dan Vaksin ke Pengunjung Mal

Salah satu pengunjung mal mengecek syarat vaksinasi melalui scan barcode PeduliLindungi.

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Libur Imlek, Selasa (1/2), pengunjung mal Sidoarjo dihimbau jangan abaikan protokol kesehatan. Mengingat Covid-19 varian Omicron yang terus meningkat.

Di pintu masuk mal, tidak hanya petugas keamanan setempat namun ada dari personel Polresta Sidoarjo yang turut menghimbau pengunjung untuk patuhi protokol kesehatan 5M, serta mengecek syarat vaksinasi melalui scan barcode PeduliLindungi.

Dengan humanis polisi menghimbau para pengunjung mal, bahwa pandemi Covid-19 masih ada. Tetap waspada, jangan berkerumun, tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan ajakan untuk vaksinasi.

Di sudut lobi mal, Polresta Sidoarjo juga menyediakan layanan vaksinasi bagi pengunjung mal, yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua, hingga vaksinasi booster ketiga, khususnya bagi orang lanjut usia.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, kegiatan kali ini dilakukan di mal karena antisipasi lonjakan pengunjung di tengah libur Tahun Baru Imlek. Masyarakat dihimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin Covid-19, pihaknya menyediakan vaksinasi di lokasi.

“Covid-19 masih ada, kita juga mewaspadai varian Omicron, karenanya dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung mal Tim Pamor Keris Polresta Sidoarjo memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara untuk capaian vaksinasi Kabupaten Sidoarjo di awal Februari 2022 ini, menurut Kapolresta Sidoarjo, sudah mencapai 92 persen, anak usia 6-11 tahun sudah 89 persen. Harapannya dalam dua minggu ini vaksinasi anak sudah 100 persen.

“Dengan tingginya capaian vaksinasi itu diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity sehingga mencegah penyebaran Covid-19,” lanjutnya. (win)

baca juga :

Perenang Putri Jatim Raih Emas Renang Perairan Terbuka 10 KM

Redaksi Global News

Kapolresta Sidoarjo ke Peternakan Sapi, Cegah PMK Tidak Meluas

Risma Ingatkan Warga untuk Antisipasi Gelombang Kedua Covid-19

Redaksi Global News