Global-News.co.id
Sport Utama

LaNyalla Ingatkan Gubernur Jatim soal Bonus Atlet PON XX Papua

Ketua DPD RI bersama Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil di Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Matttalitti di sela kunjungan kerjanya di Jawa Timur, mengingatkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa agar segera mencairkan bonus atlet asal Jatim peraih medali PON XX Papua.

Pernyataan itu disampaikan LaNyalla, usai bertemu dengan Ketua Umum KONI Jatim, Muhammad Nabil dan sejumlah pengurus KONI Jatim di Surabaya, Minggu (6/2).

Dikatakan LaNyalla, bonus peraih medali Provinsi DKI dan Jawa Barat sudah selesai, dengan besaran Rp 350 juta untuk peraih emas di DKI, dan Rp 300 juta untuk peraih medali emas di Jawa Barat. “Dan mereka tidak dikenakan potongan pajak, karena pajak ditanggung pemerintah setempat,” imbuhnya.

Tinggal Jawa Timur yang masih menunggu. Dan sejumlah atlet sudah menanyakan hal tersebut ke ketua cabang olahraga (cabor) masing-masing, dan ke KONI Provinsi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Khofifah kepada media mengatakan bonus atlet Jatim pasti akan dicairkan di tahun anggaran 2022. Bukan di tahun anggaran 2021.

“Saya boleh pastikan, Insya Allah ada bonus, tidak di tahun 2021, anggarannya di 2022,” kata Khofifah, usai menghadiri pembukaan PON XX di Papua Oktober 2021 silam.

Namun, saat itu, ia tak menjelaskan berapa detail bonus yang akan diterima para atlet PON XX Papua asal Jatim. Mengingat, bonus itu masih dalam pembicaraan bersama sejumlah pihak, termasuk DPRD Jatim.

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua memang telah berakhir. Seluruh atlet, pelatih, hingga ofisial sudah kembali ke Jawa Timur. Namun, hingga berita ini ditulis, bonus yang direncanakan cair di tahun anggaran 2022, belum juga terealisasi. (*, ins)

baca juga :

Peringati Ulang Tahun ke-7, Semen Indonesia Gelar Tasyakuran dan Beri Penghargaan Karyawan

gas

Pengurus Baru IPHI Jatim Dilantik, Wagub Emil Dardak Jadi Ketua IPHI Jatim Periode 2020-2025

Redaksi Global News

Piala Dunia 2022: Libas Swiss, Portugal Siap Hadapi Maroko di Perempat Final

Redaksi Global News