Global-News.co.id
Sport Utama

Kunci Sukses Persija Kontra Persebaya, Berjuang Sampai Menit Akhir

Marco Simic (dua dari kanan) andalan Persija di lini depan

GIANYAR (global-news.co.id) – Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2) malam, Persija membawa misi meraih kemenangan atas Persebaya pada laga pekan 25 Liga 1 2021/2022. Tapi, di akhir laga Macan Kemayoran harus puas berbagi angka.

Persija bermain 3-3 dengan tim asal Surabaya itu. Meski gagal meraih poin maksimal, tim pelatih mengacungi jempol untuk semangat juang anak didiknya.

Saat sudah tertinggal 1-3 dengan 10 pemain akibat Ryuji Utomo mendapatkan kartu merah (65’), dua gol Makan Konate mampu menyamakan skor 3-3.

Sebenarnya Persija mampu unggul cepat pada menit kedua lewat aksi Marko Simic. Tapi, lawan mampu membobol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit 15 (Taisei Marukawa), 48 (Ricky Kambuaya), dan 83 (Samsul Arif).

Kendati sudah tertinggal dua gol jelang akhir laga, semangat juang para pemain tak redup. Justru mereka makin aktif menyerang hingga akhirnya dua gol mampu tercipta. Makan Konate sukses menjebol gawang Persebaya pada menit ke-86 dan 90+6 (penalti).

“Alhamdulillah di pertandingan ini kami bisa mendapatkan poin meskipun kami datang ke sini dengan tujuan menang. Pada dasarnya kami hanya bisa berusaha dan alhamdulillah bisa mendapatkan poin,” kata Ferdiansyah, asisten pelatih Persija.

“Saya pun mau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan ofisial Persija pada malam hari ini. Mereka berjuang sampai menit akhir dan menurut saya mereka pantas mendapatkan ini (poin). Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi dan bisa mendapatkan tiga poin,” tuturnya lagi.

Ferdiansyah pun mengatakan kunci kesuksesan Persija dalam menyamakan skor menjadi 3-3.

“Seperti di rapat sebelum berangkat (ke stadion), saya berpesan kepada pemain bahwa malam ini adalah malam yang harus diperjuangkan dari awal sampai akhir. Alhamdulillah pemain melaksanakan tugasnya dengan baik. Bisa berjuang hingga akhir pertandingan. Terima kasih untuk semua pemain,” ucap sosok pendiam itu. (lib, sja)

baca juga :

Bupati Mundjidah Wahab: Tahun 2022 Jombang Lebih Maju

Redaksi Global News

April, Penjualan Mobil Anjlok 90 Persen

Redaksi Global News

Resmikan Dapur Umum Ketiga, Wawali Armuji Ajak Masyarakat Gotong Royong

Redaksi Global News