Global-News.co.id
Madura Utama

Kontrak Kinerja Pejabat dengan Bupati Diteken 17 Februari

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menegaskan kontrak kinerja para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan  akan ditandatangani pada Kamis 17 Februari 2022 mendatang.
Penyerahan dan penandatanganan Kontrak Kinerja itu akan dilakukan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.
Bupati Baddrut Tamam mengungkapkan hal itu saat memberikan pembinaan pada para camat, sekretaris kecamatan dan lurah se Pamekasan di Pendopo Kecamatan Pamekasan, Senin (14/2/2022).
Pembinaan bagi para pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan, dilakukan sejak awal Januari lalu. Dilakukan di tiap OPD, diikuti oleh pimpinan OPD dan para stafnya. Khusus bagi para camat dan lurah disatukan di Pendopo Kecamatan Pamekasan.
“Jika terwujud, tanggal 17 Februari ini insya Allah, seluruh camat akan kita kontrak kerja, saya tandatangani langsung dengan camat.  Terus setelah itu Sekda juga tandatangan  saya, asisten dengan yang lain.  Tandatangan bareng bareng dan setelah itu rapat antara camat dengan saya bukan kerja suka tidak suka tapi kerja tidak kerja,” kata Baddrut Tamam.
Program kontrak kinerja antara para pejabat dengan Bupati  ini merupakan ide Bupati Baddrut Tamam. Tujuannya untuk menciptakan semangat kerja yang positif dan profesional bagi  semua pejabat maupun bawahannya. Tercipta kekompakan sehingga memudahkan untuk mencapai tujuan lembaga.
Baddrut Tamam mengungkapkan dalam kontrak kinerja nanti, setiap pejabat membuat program kerja sesuai dengan tupoksi lembaganya. Dalam kontrak itu ditentukan kegiatan selesai sesuai target. Yang menarik, kata Bupati, jika program yang telah diajukan tidak terlaksana, maka dalam naskah kontrak itu ada pernyataan sang pejabat bersedia diturunkan jabatannya.
Baddrut Tamam berharap agar para bawahan mendukung atasannya yang telah membangun kontrak kinerja dengan bupati.  Jangan sampai ada bawahan yang berfikir destruktif  negative  dengan tidak mendukung agar atasannya tidak sukses. Tapi dia berharap agar para bawahan berfikir positif dan konstruktif.
Dengan kontrak kinerja tersebut, kata Baddrut Tamam, para pejabat akan bisa bergandengan tangan menuju kesuksesan  bersama. “Kalau ingin mulia, kalau ingin bahagia, bahagiakan orang lain. Akan tumbuh atmosir kerja diantara kita, saling bergandengan tangan kompak untuk saling kerja yang baik untuk kinerja yang mau dilaksanakan di 2022,” ungkapnya.
Baddrut Tamam juga berjanji akan memberikan reward bagi para pejabat yang berhasil dengan baik menjalankan tugasnya atau memenuhi kontrak kinerjanya dengan baik. Sebaliknya  jika memang ada pejabat yang mengalami  kendala kesulitan untuk menuntaskan programnya, Baddrut Tamam berjanji akan membantunya.
“Apa yang bisa saya bantu untuk sukseskan ini ?  Kalau misal bupati dan yang lain bisa turut bantu, ayo kita bantu bareng bareng. Apa yang menjadi kendala utama di suatu kecamatan kita akan bantu sama sama biar sukses bareng bareng, bahagianya bareng. Mudah-mudahan ini tidak hanya untuk bangsa tapi untuk ibadah kepada Allah SWT,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

Data Ganda, Denda Menanti Calon Independen

Redaksi Global News

Plaza Surabaya Hadirkan Kuliner Lengkap

Gundala ‘Bertualang’ di Prancis Mulai 26 Agustus

Redaksi Global News