Global-News.co.id
Politik Tapal Kuda Utama

Ketua PWI Jatim Lantik Pengurus PWI Probolinggo Raya

Pengurus PWI Probolinggo raya resmi dilantik

PROBOLINGGO (global-news.co.id) – Setelah lama vakum dan dibentuknya kembali kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya, Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim, melantik 35 orang pengurus PWI Probolinggo Raya periode 2022-2025 di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Rabu (23/2) malam.

Surat Keputusan (SK) pelantikan pengurus PWI Probolinggo Raya ini dibacakan oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Timur, Machmud Suhermono. Prosesi pelantikan ini ditandai dengan penyerahan Pataka dari Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim kepada Ketua PWI Probolinggo Raya HA Suyuti.

Pelantikan pengurus PWI Probolinggo Raya yang digelar bersamaan dengan resepsi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten dan Kota Probolinggo, tokoh agama dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Pelantikan pengurus PWI Probolinggo Raya dan resepsi peringatan HPN 2022 ini juga dilakukan pemberian santunan kepada 20 anak yatim. Sekaligus penyerahan penghargaan kepada 6 (enam) orang pemenang lomba foto dan lomba video dengan tema ‘Issu Lingkungan dan Perubahan Iklim’.

Tidak hanya itu, jajaran Forkopimda juga memberikan kejutan berupa penghargaan untuk pengurus PWI Probolinggo Raya sebagai bentuk apresiasi atas peran serta dalam menyukseskan Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo dalam situasi pandemi Covid-19. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, kepada Ketua PWI Probolinggo Raya HA Suyuti.

Sebagai bentuk apresiasi PWI Probolinggo Raya terhadap sinergi dan kolaborasi yang komunikatif untuk mewujudkan media jurnalistik yang sehat, cerdas dan berwibawa, jajaran Forkopimda Kabupaten dan Kota Probolinggo mendapatkan penghargaan dari PWI Probolinggo Raya.

Diserahkan pula penghargaan bagi para stakeholder yang berpartisipasi membantu dan menyukseskan program kerja PWI Probolinggo Raya. Di antaranya, pimpinan maupun perwakilan perusahaan PT HM Sampoerna, PT PJB UP Paiton, PT Berdikari Jaya Bersama (BJB) Kota Probolinggo, PT PJB UB JOM Paiton, Bank Jatim dan Ketua Organisasi di Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto menjelaskan, PWI Probolinggo Raya dalam melaksanakan tugas dan jabatannya dengan baik serta penuh tanggung jawab. Wartawan dinilai sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka juga berkontribusi bagi kelangsungan pembangunan bangsa dan daerah.

Ketua PWI Probolinggo Raya HA Suyuti menyampaikan tentu ada spirit perjuangan yang harus dibawa. Salah satunya bagaimana jurnalis dalam sebuah media memberikan informasi-informasi atau berita-berita yang cerdas dan berkualitas.

“Ke depannya akan berusaha meningkatkan kualitas, kapasitas dan kuantitas jurnalis di PWI Probolinggo Raya. Aspek kesehatan para jurnalis juga menjadi perhatian, bahwasanya para jurnalis harus benar-benar sehat kondisi fisiknya,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim menambahkan, telah banyak jurnalis-jurnalis di Jawa Timur yang dinyatakan kompeten melalui uji kompetensi PWI. Kompetensi ini bukan hanya kompeten secara prosedur, tapi benar-benar kompeten yang secara subtansial yakni benar-benar mengabdikan dirinya kepada publik melalui karya-karya jurnalistik. (ins, oli)

baca juga :

Dalam Seminggu Kesembuhan di Jatim Melebihi Kasus Positif Baru

Redaksi Global News

Waspadai Virus Corona, ITS Pilih Tunda Kegiatan ke Luar Negeri

Gubernur Khofifah Sebut Tak Ada Dokumen di Ruang Gubernur-Wagub Yang Dibawa KPK

Redaksi Global News