Global-News.co.id
Kesehatan Sosok Utama

Keluar Rumah Sakit, Ari Lasso Bahagia Tanpa Kursi Roda

ARTIS Ari Lasso akhirnya pulang dari rumah sakit setelah menjalani kemoterapi akibat kanker limfoma beberapa waktu lalu. Kabar itu dibagikan Ari Lasso melalui video pendek yang diunggah ke media sosial. .
Dalam video itu, ia terlihat berjalan di rumah sakit. Ari tampak mengenakan jaket dan penutup kepala serta masker.

Ia mengatakan itu jadi kali pertama keluar rumah sakit tanpa menggunakan kursi roda. “Pulang ya. Pertama kali keluar rumah sakit enggak pakai kursi roda ya. Pulang pulang ayo pulang,” ujar Ari dalam video pada Rabu (8/2).

Dalam keterangan unggahannya, mantan vokalis Dewa 19 itu menyebut akan menjalani pemulihan di rumah. “Pulang ah lanjut pemulihan di rumah. Terima kasih doa-doanya. Itu sangat berarti,” tulis Ari Lasso.

Unggahan itu pun langsung dibanjiri doa dan dukungan dari netizen dan sejumlah rekan artis, seperti Once dan Melly Goeslaw.

“Sehat-sehat bro,” tulis Once.

“Sehat ah ri, kangen nyanyi bareng lagi, semangat cepat pulih yo reeeek,” tambah Melly Goeslaw.

Sebelumnya, istri Ari Lasso, Vita Dessy, mengabarkan, suaminya tengah menjalani perawatan karena mengalami sakit di bagian lambung dan pencernaan pascakemoterapi beberapa waktu lalu.

“Mas Ari (Lasso) sekarang sedang berobat lambung dan pencernaan karena setelah kemoterapi lambungnya sensitif,” kata Vita Dessy dalam wawancara bersama InsertLive, Minggu (6/2).

“Kemoterapi sudah selesai kemarin di tanggal 27 Desember. Itu kemoterapi terakhir, terus (sekarang) bermasalah di lambung dan pencernaannya,” sambungnya.

Vita mengatakan selama seminggu menjalani perawatan, Ari Lasso sudah bisa mengonsumi makanan padat. Selain itu, Vita juga mengabarkan mobilitas Ari Lasso telah membaik dibandingkan beberapa waktu lalu.

Ari bahkan sudah bisa berjalan di lorong rumah sakit. “Itu dia bolak-balik (jalan di rumah sakit). Mobilisasinya sudah bagus, mood-nya sudah enak, makannya sudah banyak,” ujarnya.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Ari Lasso dikabarkan menurun. Ia mengalami mual dan muntah-muntah karena masalah di lambung dan pencernaannya pascakemoterapi dari rangkaian pengobatan kanker limfoma yang diidapnya.

Hal tersebut mengakibatkan Ari harus mengonsumsi susu tiap dua jam sekali dan bubur cair. Ari juga tidak bisa banyak bergerak.

Keluarga optimistis Ari Lasso dapat segera pulih seperti sedia kala. Terlebih, dari hasil PET scan terakhir menunjukkan sudah tidak ada sel-sel kanker dalam tubuh Ari.

“Insya Allah berkat doa semuanya, Insya Allah (Ari Lasso) semakin membaik,” kata Hanita Lasso, kakak Ari Lasso. (cnn, ins)

baca juga :

Lapas Pamekasan Ajari Mantan Pecandu Narkoba Bikin Paving

Redaksi Global News

RS Royal Buka Layanan Inseminasi Buatan

Jamin Ketersediaan BBM, Wakil Menteri BUMN I Cek SPBU di Wilayah Jawa Timur