Global-News.co.id
Sport Utama

Kasus Covid di Persib Tembus 27 Orang, Tim Pelatih Dikarantina

Tim pelatih Persib Bandung harus menjalani karantina

JAKARTA (global-news.co.id) – Kasus Covid-19 di skuad Persib Bandung bertambah menjadi 27 orang, setelah tim pelatih positif virus corona dan harus masuk karantina.

Dalam sesi konferensi pers jelang Persib vs Bhayangkara FC, Sabtu (5/2), tim Maung Bandung hanya diwakili Beckham Putra Nugraha dari perwakilan pemain. Tak ada satu pun tim pelatih yang mendampinginya.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan kondisi para pelatih saat ini semuanya bergejala. Mulai dari ringan hingga salah satunya harus dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

“Para pelatih terpapar, hasil pemeriksaan dinyatakan positif sehingga tidak bisa menghadiri konferensi pers,” ujar Rafi seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Satu orang harus mendapat perawatan di rumah sakit, mohon doanya supaya bisa segera pulih,” ujarnya melanjutkan.

Hingga saat ini sudah lebih dari setengah kekuatan Persib yang terpapar dan sebagian besar masih menjalani karantina mandiri. Para pemain rata-rata tidak bergejala, hanya satu dua orang yang mengalami gejala ringan.

“Saat ini ternyata paparan Covid 19 varian omicron tidak berhenti di sembilan pemain awal, namun paparan melanda juga pemain lain dan para ofisial. Total keseluruhan sedang dikarantina pemain dan ofisial adalah 27 orang, sudah negatif 5 orang,” ucapnya.

Jumlah tersebut bisa saja berubah, tergantung PCR test hari ini yang hasilnya baru akan keluar besok sebelum pertandingan. “Kami masih menunggu, apakah akan berkurang atau bertambah di antara paparan itu. Karena ini melanda juga elemen penting dapat digelarnya sebuah pertandingan,” kata Rafi.

Hasil PCR test yang dilakukan hari ini akan menjadi penentu digelar atau tidaknya laga antara Persib melawan Bhayangkara dalam laga lanjutan Liga 2 2021, Minggu (6/2). (cnn, sib, ins)

baca juga :

Pemkot Surabaya Gelar Khitanan, Khusus untuk Anak MBR

Redaksi Global News

Pemerintah Upayakan Serapan Belanja di Awal Tahun

Redaksi Global News

Gaji PNS Bakal Diubah, Tak Lagi Berdasar Pangkat dan Golongan

Redaksi Global News