Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Kapolresta Sidoarjo: Vaksinasi dan Patuh Prokes Harus Terus Dimasifkan

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Usai mengikuti zoom meeting Vaksinasi Serentak Indonesia yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Jumat (18/2), Kapolresta Sidoarjo bersama Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo meninjau vaksinasi 1.000 dosis di Lobi Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, di tengah penyebaran Covid-19 yang terus naik pemerintah bersama jajaran TNI-Polri melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, dan memasifkan kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan,” kata Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro.

Untuk percepatan vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) di Kabupaten Sidoarjo saat ini mencapai 93 persen dosis pertama, dosis kedua 68 persen. Kemudian 73 persen untuk lansia dosis pertama, dan 58 persen dosis kedua lansia.

Kapolresta Sidoarjo mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan stake holder terkait, akan membuka layanan vaksinasi dosis kedua dan ketiga di lobi Stadion Gelora Delta mulai Senin sampai Jumat.

“Tetapi bila ada masyarakat yang belum suntik vaksin Covid-19 sama sekali, tetap dapat kami layani. Mengingat stok vaksin kami masih banyak, jadi silahkan segera vaksin,” imbuhnya.

Sementara terkait mewujudkan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan, pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) akan terus digencarkan setiap hari.

“Dua hal itulah sesuai arahan Bapak Presiden, yakni percepatan vaksinasi, khususnya dosis kedua dan ketiga bagi lansia dan kepatuhan protokol kesehatan harus kami masifkan guna mencegah lonjakan Covid-19 di wilayah kita,” ujarnya. (win)

baca juga :

BNPB Pastikan Layanan Tanggap Darurat Bencana Semeru Terlaksana

Redaksi Global News

New Normal, Wisata Banyuwangi Bakal Beroperasi Lagi

Bupati Baddrut Tamam Ajak Abang Becak Dukung Sukseskan MTQ XXIX Jatim

gas