Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolresta Sidoarjo: Lansia Kategori Rentan, Maksimalkan Vaksinasi Booster dan Selalu Disiplin Prokes

SIDOARJO (global-news.co.id) – Pandemi Covid-19 varian Omicron terus menyebar ke berbagai wilayah Indonesia. Masyarakat kalangan lanjut usia (lansia) termasuk kategori rentan terpapar wabah dari virus Corona  tersebut.
Salah satu upaya mencegahnya adalah melalui percepatan vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis ke tiga (booster) bagi orang lansia. Polresta Sidoarjo, saat ini juga gencar melakukan vaksinasi booster bagi lansia.
Kali ini vaksinasi booster bagi lansia, berlangsung pada Jumat (11/2/2022), sambil mengikuti rangkaian zoom meeting vaksinasi booster serentak yang dihadiri Kapolri dan Panglima TNI, di Gedung Satlantas Polresta Sidoarjo.
Terkait capaian vaksinasi bagi lansia di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, secara keseluruhan vaksinasi booster Lansia di Kabupaten Sidoarjo per 11 Februari 2022, adalah mencapai 7,68 persen.
“Karenanya kami dari Polri bersama TNI dan instansi terkait, terus berupaya masif mempercepat vaksinasi, khususnya vaksinasi booster bagi para lansia maupun nakes, agar terhindar dari penularan Omicron,” jelasnya.
Di tengah penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 2 di Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19.
Polresta Sidoarjo bersama TNI dan pihak terkait juga terus menggiatkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, serta patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) guna mengedukasi masyarakat bahwa Covid-19 dan varian barunya Omicron masih ada. (win)

baca juga :

Haji: Terpisah dari Kloter, 75 Calon Haji Ajukan Tanazul

Indonesia Masters 2023: Jojo ke Final Usai Menang Dramatis dari Shi Yu Qi 

Redaksi Global News

Desa Devisa di Jatim Terbanyak se-Indonesia

Redaksi Global News