Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Kapolresta Sidoarjo Bezuk Bocah Gastroschisis di Tanggulangin

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kapolresta Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, membezuk bocah penderita gastroschisis di rumahnya kawasan Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin.

Pihaknya memperoleh informasi dan mengundang peduli pada bocah lima tahun di Desa Kedensari, yang menderita gastroschisis, atau kelainan sejak lahir dengan usus berada di luar tubuh.

Datang didampingi perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Kapolresta Sidoarjo memberikan bantuan pada Ahmad Rizal, yang mengalami kelainan gastroschisis sejak lahir. Sampai saat ini, ia berumur lima tahun belum mendapatkan penanganan medis di tengah keterbatasan perekonomian orangtuanya.

Eny Sofiyah, 43 tahun, ibu kandung Ahmad Rizal, sehari-hari bekerja serabutan. Sementara suaminya sudah lama meninggalkan keluarga untuk pulang ke kampung halamannya di Lamongan.

Ia menceritakan, putera keduanya terlahir dalam kondisi usus berada di luar tubuh. Selain faktor ekonomi, menurut hasil pemeriksaan medis terhadap anaknya belum dapat dilakukan tindakan operasi karena usianya belum mencukupi.

Mendengar cerita dari pihak keluarga, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berharap anak tersebut segera sembuh dan sehat kembali. Serta akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dinas kesehatan supaya segera mendapatkan penanganan medis lanjutan.

“Segera kami koordinasikan bersama pihak dinas kesehatan dan perangkat desa, agar yang bersangkutan minggu depan diperiksakan kembali ke dokter rumah sakit. Semoga segera membaik dan sehat kembali, keluarga juga ditambahi kesabarannya,” ujarnya. (win)

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Peduli Keluarga Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Redaksi Global News

Mantan Jubir Tim Kampanye Jokowi Jadi Dubes RI di Kuwait

Redaksi Global News

Nabil Sebut Kesiapan Porprov VII Jatim Hampir 100 Persen Tuntas