Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Nasional Utama

Kapolda Jatim Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Serentak di Desa Suko Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta, bersama pejabat utama Polda Jatim dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (booster). Kecuali itu membagikan bantuan sembako kepada lansia peserta vaksin di Desa Suko, Sukodono, Sidoarjo, Selasa (22/2).

Pelaksanaan vaksinasi booster tersebut, merupakan rangkaian Kapolda Jatim bersama Kapolresta Sidoarjo mengikuti zoom meeting vaksinasi Covid-19 serentak oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Banten.

Usai acara, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, menyatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Jatim, dosis pertama 89,40 persen, dosis kedua lebih dari 70 persen sedangkan untuk vaksin booster mencapai 50 persen.

“Harapan kami sampai dengan akhir Februari ini, dari seluruh jajaran Polri, TNI dan pemerintah di seluruh kabupaten maupun kota memasifkan akselerasi vaksinasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Melalui percepatan vaksinasi, menurut Kapolda Jatim angka kesembuhan Covid-19, termasuk yang terkonfirmasi Omicron dapat cepat sembuh. “Karena sistem imunitas dalam tubuh kita sudah terbentuk,” lanjutnya.

Sebab itu, sesuai arahan Presiden dan Kapolri agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, khususnya dosis kedua dan ketiga agar segera mendatangi gerai-gerai layanan vaksinasi. Atau dapat juga melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa dan bidan desa. (win)

baca juga :

Cegah Kanker Serviks, Ketua TP PKK Kab Pasuruan Ajak Ibu-ibu Periksa IVA Secara Dini

Redaksi Global News

Mahasiswa PEM Akamigas Kunjungi PT Pertamina RU IV Cilacap Secara Virtual

Redaksi Global News

Menaker Akui Didatangi Perusahaan Media yang Terpuruk saat Pandemi

Redaksi Global News