Global-News.co.id
Sport Utama

Kalah dari Persik, Laskar Joko Tingkir Tertahan di Zona Degradasi

Persik Kediri menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan

DENPASAR (global-news.co.id) – Gol semata wayang yang dicetak Youssef Ezzejjari memenangkan Persik Kediri atas Persela Lamongan pada laga pekan ke-25 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (14/3).

Kemenangan itu membawa Persik naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 musim 2021/2022 dengan perolehan 30 poin. Sedangkan Persela tetap berada di posisi ke-17 atau zona degradasi dengan 19 poin.

Babak pertama, Persela berinisiatif menggempur lebih dulu sehingga melahirkan peluang lewat Gian Zola, namun pertahanan Persik masih kokoh.

Persik balas menggempur pertahanan Laskar Joko Tingkir lewat Ezzejjari di menit ke-10, tetapi kiper Persela Abdul Rohim bisa meredam serangan.

Pada menit ke-37, Ezzejari kembali nyaris memecah kebuntuan bagi Persik lewat skema serangan balik yang berhasil menerobos pertahanan Persela, namun upayanya belum maksimal.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum bisa menjebol gawang musuh sehingga skor kacamata masih bertahan menutup jeda pertandingan.

Babak kedua, pertarungan berlangsung semakin alot karena kedua tim sama-sama masih belum menghasilkan gol.

Pada menit ke-48, lini belakang Macan Putih melakukan kesalahan umpan yang langsung dimanfaatkan Malik Risaldi, namun tembakannya masih bisa diantisipasi kiper Persik Adi Satryo.

Persik akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat Ezzejjari di menit ke-71 dengan melancarkan tembakan mendatarnya ke gawang Persela memanfaatkan umpan dari Dionatan Machado.

Kebobolan, Persela berupaya membalas, antara lain lewat Rahel Radiansyah yang mengirimkan tembakan jauhnya di menit ke-85, namun sayangnya masih jauh dari sasaran.

Hingga akhir pertandingan, Persela tak sanggup membalaskan gol sehingga laga ditutup dengan kemenangan tipis Persik dengan skor 1-0. (ntr, kei)

baca juga :

Menteri Perhubungan dan Dirut Pertamina Tinjau Pembangunan Mega Proyek Kilang Tuban

gas

Lewat SMS, BPJS Kesehatan Ingatkan Iuran Naik per 1 Januari 2020

Redaksi Global News

Istri Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Mendatangi Rumah Nenek 70 Tahun Warga Kraton Krian

gas