Global-News.co.id
Sport Utama

Hanya Main Seri, Persikabo 1973 Belum Berjodoh dengan Kemenangan

Pelatih Liestiadi mensyukuri tambahan satu angka

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persikabo 1973 kembali gagal menuai hasil positif. Hal itu setelah Laskar Padjadjaran hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (11/2) sore WITA.

Sempat unggul melalui gol Ciro Alves di babak pertama, Pendekar Cisadane berhasil bangkit dan memaksa laga berakhir sama kuat setelah Bae Shin-yeong menyamakan skor di paruh kedua.

Pelatih Liestiadi mensyukuri tambahan satu angka ini. Menurutnya, para pemain telah tampil dominan, namun peluang yang diciptakan selalu mentah di tangan Dhika Bayangkara yang tampil gemilang.

“Poin yang kami syukuri walaupun kami lebih dominan dalam peluang untuk menciptakan gol, tetapi gemilangnya penjaga gawang Dhika Bayangkara dalam hal menyelamatkan peluang emas kami,” katanya.

Dia menambahkan, mayoritas pemain yang dipilih baru pulih dari masa karantina selepas terpapar Covid-19. Sehingga dari segi fisik belum sepenuhnya fit dan butuh waktu untuk kembali beradaptasi.

“Kemudian seperti diketahui, banyak pemain kami yang baru bermain, seperti Sergey (Pushniakov), Veniamin (Shumeiko), Sahrul (Trisna Fadillah), Andy (Setyo Nugroho), juga Aleksandar Rakic,” lanjutnya.

“Jadi pemain kami hampir 50 persen adalah pemain baru yang kemarin terinfeksi Covid-19 sehingga kondisi fisik mereka 60-70 persen. Jadi ini awal yang bagus, kerja keras mereka selama karantina, walau tidak full tapi mereka sudah menunjukkan yang terbaik untuk tim ini,” ujarnya.

Tambahan satu angka ini membuat posisi Laskar Padjadjaran belum beranjak dari peringkat ke-14 dengan nilai 24. Mereka berpotensi digusur Persipura Jayapura andai Mutiara Hitam mampu mengalahkan PS Barito Putera di laga selanjutnya. (lib, ins)

baca juga :

Siap Tampil di Grup B, Tim Sepakbola Jatim Adaptasi Lapangan

Redaksi Global News

Lawan Malaysia, Timnas Tanpa Hansamu, Hargianto, dan Marinus

Redaksi Global News

Tinjau Vaksinasi di Masjid Cheng Ho hingga Tunjungan Plaza, Cak Eri Pastikan 394 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin

Titis Global News