Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Laga Tunda, PSM Ingin Keluar dari Masa Sulit

Para pemain PSM dituntut all out di sisa laga, termasuk lawan Persib di laga tunda

GIANYAR (global-news.co.id) – Tiga kekalahan beruntun membuat PSM Makassar mengalami masa-masa sulit. Ketiga kekalahan itu dialami dari Borneo FC, Persikabo 1973, dan Persita, yang membuat peringkat Juku Eja di klasemen jatuh ke posisi 13.

Pertandingan tunda melawan Persib Bandung, Selasa (22/2) harus dimenangkan, guna menambah pundi-pundi poin mereka, sekaligus jadi modal menyelesaikan sisa pertandingan Liga 1 2021/2022.

Dengan tiga hasil minor PSM tampak kurang percaya diri. Tugas pelatih kepala, Joop Gaal, memberikan suntikan semangat dan motivasi tambahan. Tak ada jalan lain selain bangkit, Juku Eja harus berbenah memperbaiki penampilannya di atas lapangan.

“Persib adalah salah satu tim terbaik di liga, kami akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus. Ini bukan laga yang mudah karena 2-3 laga terakhir kami tidak bermain dengan cukup baik sehingga hasilnya tidak cukup baik. Dengan kami akan menghadapi dua laga sulit ke depan, kami perlu mempersiapkan diri, bagaimana kita menyiapkan tim untuk laga tunda ini,” kata Joop Gaal.

Bagi Joop Gaal, Persib adalah tim terbaik musim ini yang sedang bertarung merebutkan gelar. Beban berada di pundak pelatih asal Belanda ini, bagaimana cara memutarbalikkan prediksi dengan kemenangan bagi PSM. Tim harus mampu bangkit di masa-masa sulit.

“Saya tadi sempat bahas bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik yang menjadi penantang gelar di liga, tapi kami pun memiliki banyak masalah. Jadi ini akan jadi laga yang sulit, tapi di satu sisi ini jadi kesempatan bagi para pemain kami yang kurang menit bermain untuk bisa bermain di laga ini,” tutur Joop Gaal.

Ia melanjutkan meski Abdul Rachman dan M Arfan absen akumulasi, dan para pengganti belum siap bermain 90 menit, pemainnya harus menekankan dirinya mampu. Beberapa pemain PSM juga diketahui mengalami cedera dan karantina.

“Mereka (pemain pengganti) tentu belum siap bermain penuh selama 90 menit tapi harus lakukan itu. Ini bisa jadi tantangan untuk menghadapi tim yang digadang-gadang menjadi juara, jadi saya percaya diri mereka termotivasi untuk melawan Persib,” lanjut Joop Gaal. (lib, ins)

baca juga :

Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Kalangan Pekerja di PT Santos

gas

Pemprov Jatim Siapkan 132 Ruang Isolasi Tambahan

Redaksi Global News

Baddrut Tamam: Jabatan Itu Bagai Duduk di Pundak Rakyat, Maka Kebutuhannya Harus Diperjuangkan

gas