Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Mataraman Utama

Gubernur Khofifah Kunjungi Pengrajin Kendang Jimbe di Minggirsari

Gubernur Khofifah mengunjungi usaha kendang jimbe di Minggirsari, Kanigoro, Kabupaten Blitar

BLITAR (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke pengrajin kendang jimbe milik Basuki di Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, pada  Minggu (27/2).

Didampingi Kepala Dinas Perindag Jawa Timur, Gubernur Khofifah meninjau Desa Devisa yang disiapkan oleh LPEI (Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia) atas usulan Disperindag Jawa Timur untuk memenuhi 15 kuota.

Mengingat kerajinan kendang jimbe sudah tembus ekspor, Gubernur Khofifah berharap pengrajin kendang jimbe masuk Desa Devisa dan akan dibantu terkait pembiayaan, desain produk serta akses pasar.

Perlu diketahui, kualifikasi syarat Desa Devisa yaitu produknya harus unik, produk asli buatan desa, satu desa terdapat beberapa unit pengrajin dan pengrajin yang ada di desa harus masuk menjadi anggota koperasi atau asosiasi.

Semua itu yang menjadi bahan verifikasi oleh tim LPEI Pusat apakah desa ini layak menjadi Desa Devisa atau tidak.

Ke depan tim LPEI Pusat akan berkunjung ke Desa Minggirsari dan meninjau produk yang ada, serta bisa dipamerkan atau masuk display di pertemuan G20 di Indonesia, Maret sampai akhir tahun 2022. Tentunya display yang dipajang bisa dilihat langsung perwakilan peserta dari mancanegara. (Ita, kmf)

baca juga :

Lebarkan Sayap Bisnis, Bank Jatim MoU KUB dengan Bank Lampung

Redaksi Global News

Baca 1 Juz Gratis 2 Liter BBK di 59 SPBU Jatim

Redaksi Global News

Pertamina Tegaskan Stok BBM Aman, Konsumen Tak Perlu Panik

Redaksi Global News