Global-News.co.id
Sport Utama

Gol Penalti Bruno Akhiri Paceklik Kemenangan Persebaya

Bruno Moreira saat mengeksekusi penalti dan membawa Persebaya menang 1-0 atas Persiraja. (foto: Persebaya)

DENPASAR (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya mampu memutus tren negatif di empat pertandingan terakhir. Hal itu dicapai setelah skuad Bajul Ijo sukses menaklukkan Persiraja dengan skor tipis 1-0. Adalah Bruno Moreira yang mencetak gol semata wayang  di laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Sabtu (19/2) malam.

Beban meraih tiga poin membuat tim asuhan coach Aji Santoso sulit menembus solidnya pertahanan Laskar Rencong Aceh. Namun Arif Satria dkk tampil lebih lepas di babak kedua. Gelombang tekanan dilancarkan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Bukannya gol yang didapatkan justru permainan agresif Bajul Ijo membuahkan kartu kuning untuk Marselino Ferdinan. Padahal ia berebut bola 50:50 dengan pemain bertahan Persiraja.

Peluang baru datang di menit ke-53. Bruno Moreira yang berhasil menusuk ke kotak penalti mampu melepaskan tendangan. Namun masih melebar di sisi kanan gawang Laskar Rencong.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul di menit ke-63. Pergerakan Supriadi harus dihentikan oleh kiper Aji Bayu di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan memberikan penalti untuk Persebaya.

Bruno yang bertindak sebagai eksekutor berhasil membawa tim kebanggaan arek-arek Surabaya unggul. Papan skor 1-0 berubah untuk Persebaya.

Tak puas dengan satu gol, Aji Santoso berusaha memasukkan Taisei Marukawa dan Koko Ari. Harapannya dapat menambah daya gedor tim besutannya.

Hampir saja Taisei Marukawa membuat Persebaya menjauh. Andai saja wasit kembali menghukum Persiraja dengan penalti kala Taisei dijatuhkan dengan jelas di dalam kotak terlarang.

Peluang Marselino dan Taisei yang berhadapan dengan kiper di menit akhir juga gagal dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 berubah hingga akhir laga. Persebaya mengakhiri paceklik kemenangan selama empat laga. (ins, edt)

baca juga :

Tinjau Vaksinasi di Unesa, Walikota Eri Pastikan terus Bergerak Bersama Kejar Herd Immunity di Surabaya

Titis Global News

Picu Cita-Cita Jadi Pemimpin, Pendopo Ronggosukowati Jadi Pendopo Edukasi

gas

Melawan dengan Senjata Api Rakitan, Polisi Tembak Mati Spesialis Curanmor di Mojokerto

Redaksi Global News