Global-News.co.id
Sport Utama

Giliran Persik Tekuk Arema, Risna Cetak Gol Spektakuler

Gaya selebrasi Risna Prahalabenta usai mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti di menit 84

GIANYAR (global-news.co.id) – Gol spektakuler dari tendangan keras Risna Prahalabenta membawa Persik Kediri menumbangkan Arema FC pada laga pekan ke-28 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/2) malam.

Risna Prahalabenta mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-84 dan bola sepakannya yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Arema FC tidak mampu dijangkau kiper Adilson Maringa.

Dengan kemenangan itu, Persik melejit ke peringkat ke-8 klasemen sementara dengan meraih 36 poin, sementara Arema FC yang pada laga sebelumnya ditekuk Persebaya Surabaya tetap di posisi kedua dengan 55 poin.

Babak pertama, kedua tim membuka permainan dengan tempo yang lambat sehingga tak banyak tercipta peluang di 10 menit laga berjalan.

Pada menit ke-18, Arema mendapatkan peluang lewat Johan Ahmad Farizi dari sisi kanan pertahanan Persik, tetapi umpan silang yang dikirimkannya masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Persik Dikri Yusron.

Gantian Singa Edan di menit ke-21 lewat Rizky Dwi mencoba mengancam gawang Persik dengan tendangan bebas, namun bola mampu diblok oleh kiper Dikri.

Persik tak mau kalah, Youssef Ezzejjari melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh ke gawang Arema, tetapi bola masih melambung di atas kiper Adilson Maringa.

Pada menit ke-42, Johan Ahmad Farizi yang mendapatkan bola muntah dari luar kotak penalti langsung melesatkan tendangan, tetapi sayangnya masih membentur mistar gawang Persik.

Arema FC kembali mendapatkan peluang emas di akhir babak pertama setelah Carlos Fortes lolos dari pemain belakang Persik dan tinggal berhadapan dengan kiper Dikri Yusron, namun bola masih bisa ditepis.

Beberapa tekanan terus diberikan kedua tim, tetapi belum mampu memecahkan kebuntuan yang terjadi hingga berakhirnya babak pertama dengan skor kacamata.

Babak kedua, Persik langsung mengirimkan serangan cepat ke pertahanan Arema FC dengan tendangan dari Risna, tetapi kiper Adilson masih cekatan mengamankan gawang.

Arema FC memiliki peluang di menit ke-65 lewat Dendi Santoso, tetapi masih belum bisa memecahkan pertahanan Macan Putih yang cukup rapat.

Di tengah gencarnya menyerang, Arema FC justru kebobolan di menit ke-84 lewat skema tendangan bebas yang dieksekusi Risna, mampu melewati penjagaan kiper Adilson.

Risna mengirimkan tendangan keras ke sudut kanan atas gawang Arema FC yang sulit dijangkau kiper Adilson meski sudah melompat sekuat tenaga dan membuat skor menjadi 1-0.

Mendekati akhir babak kedua, kiper Adilson sampai merapat ke depan gawang Persik untuk mencoba memaksimalkan peluang tendangan sudut, tetapi masih juga belum berbuah gol.

Laga akhirnya ditutup dengan kemenangan Persik atas Arema FC dengan satu gol tanpa balas. (ntr, ins)

baca juga :

Terimbas Corona, Laba Pegadaian Tahun Ini Diproyeksi Turun 21,2%

Redaksi Global News

Kasus PWU, Dahlan Tak Hadiri Sidang Lanjutan

Rofiq

Maskapai Tidak Wajib Melakukan Refund Tiket Secara Tunai

Redaksi Global News