Global-News.co.id
Sport Utama

Gilas Pertamina Pertamax, LavAni Raih Tiket Final Four Proliga 2022

Tim bola voli putra Bogor LavAni kunci tiket final four PLN Mobile Proliga 2022

JAKARTA (global-news.co.id) –
Tim bola voli putra Bogor LavAni mengunci tiket final four PLN Mobile Proliga 2022. Hal itu setelah menghabisi perlawanan Jakarta Pertamina Pertamax pada pekan ketujuh putaran II di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/2).

Tak tanggung-tanggung, tim debutan Proliga milik Presiden Republik Indonesia periode 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menang telak 3-0 (25-19, 25-19, 25-16).

Dengan kemenangan ini, LavAni menyamai perolehan poin Jakarta Pertamina Pertamax secara keseluruhan dengan 17 poin.

Meski begitu, pada klasemen sementara Proliga 2022, LavAni masih berada di urutan kedua di bawah Jakarta Pertamina Pertamax.

LavAni mendapat lima kemenangan dari delapan laga, sedangkan Pertamina Pertamax mengantongi enam kemenangan.

Dio Zulfikri dan kawan-kawan pun menyusul Pertamina Pertamax ke babak empat besar atau final four, meski masih menyisakan dua laga melawan Jakarta BNI 46 dan Palembang Bank SumselBabel.

Asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni, mengatakan tim asuhan Jiang Jie dari China itu memang dipersiapkan lebih baik untuk menghadapi putaran kedua setelah tampil kurang optimal pada putaran pertama.

Sementara pelatih Pertamina Pertamax, Pascal Wilmar, mengakui tim asuhannya tampil kurang tenang dan pemain tidak terlalu ngotot setelah sudah memastikan lolos empat besar. “Selain itu, banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Pascal.

Akan tetapi, Pascal merasa beruntung kekalahan ini terjadi pada babak penyisihan. “Supaya bisa belajar untuk ke final four,” ujar Pascal. (ntr, voi)

baca juga :

Gajah Tunggal Group Sumbang 100 Ribu Masker Kepada Pemprov Jawa Timur 

gas

Setelah 47 Tahun, Raja Saudi Akan Kunjungi Indonesia

Redaksi Global News

Peringatan Hari Guru Nasional 2020, Risma Beri Penghargaan ke Pengajar dan Siswa

Redaksi Global News