Global-News.co.id
Sport Utama

Gilas Persipura 4-1, Bali United Gusur Arema dari Puncak Klasemen

Empat gol Serdadu Tridatu disumbangkan Ilija Spasojevic, Willian Pacheco (49’), Stefano Lilipaly (54’), dan Eber Bessa (77′). Sedangkan  gol Persipura dicetak Elisa Basna (88)

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Bali United menggusur Arema FC dari puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021/2022. Hal itu usai tim Bali United tersebut melumat Persipura Jayapura dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-27 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/2) malam.

Empat gol Serdadu Tridatu disumbangkan Ilija Spasojevic pada menit ke-42, Willian Pacheco (49’), Stefano Lilipaly (54’), dan Eber Bessa (77′). Sedangkan satu-satunya gol Persipura dicetak Elisa Basna pada menit ke-88.

Tambahan tiga poin membawa Bali United memuncaki klasemen dengan 57 poin, unggul dua poin dari Arema FC yang sehari sebelumnya dijegal Persebaya Surabaya 0-1. Sedangkan Persipura masih tertahan di zona degradasi dengan koleksi 22 poin.

Babak pertama, Persipura memberikan tekanan terlebih dulu lewat Irsan Lestaluhu, tetapi tendangannya belum akurat mengarah ke gawang Bali United yang dijaga kiper Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-8, Mutiara Hitam kembali memberikan ancaman lewat Irsan yang ditepis tembakannya oleh kiper Nadeo, dan bola muntah disambar I Nyoman Ansanay, tetapi Nadeo kembali melakulan penyelamatan.

Bali United mendapatkan peluang di menit ke-11 lewat tandukan Spaso yang memanfaatkan momentum tendangan sudut, tetapi sukses dihadang kiper Persipura Dede Sulaiman.

Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim, namun belum mampu menggetarkan gawang lawang hingga 40 menit pertandingan berjalan.

Akhirnya, Bali United bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-42 lewat gol Spaso yang sukses memanfaatkan assist dari Lilipaly dan menjadikan kedudukan 1-0.

Setelah itu, tak ada tambahan gol lagi sehingga babak pertama ditutup dengan keunggulan sementara Bali United dengan satu gol tanpa balas.

Babak kedua, gantian Bali United menggencarkan serangan sejak awal yang membuahkan gol kedua di menit ke-49 lewat Pacheco yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Tak butuh waktu lama, Bali United kembali menjebol gawang Persipura lewat gol Lilipaly di menit ke-54 yang membuat skor semakin menjauh 3-0.

Usai kebobolan tiga gol, Persipura terus berupaya mengejar ketertinggalan dengan skema serangan cepat yang menciptakan beberapa peluang apik.

Seperti di menit ke-61, tetapi tendangan yang dilesatkan Yevhen Bokhashvili melambung di atas mistar, kemudian menit ke-63 lewat Theo Numberi, tetapi kiper Nadeo sudah membaca arah bola.

Pada menit ke-68, Persipura sebenarnya kembali mendapatkan peluang gol jika umpan silang mendatar yang dikirimkan Ricky Cawor di depan gawang Bali United bisa tergapai Gunansar Mandowen.

Justru gawang Persipura yang kembali bobol di menit ke-77 lewat tandukan jauh Eber Bessa menyambut tendangan sudut Lilipaly dan membuat Persipura semakin tertinggal 4-0.

Namun, dua menit menjelang waktu normal berakhirnya laga, Persipura mampu memperkecil kekalahan lewat gol Basna yang mengubah skor menjadi 4-1 hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan telak Bali United. (ntr, ins)

baca juga :

Hanafi Rais Mundur dari PAN dan DPR

Redaksi Global News

Pertamina Resmi Terapkan Digitalisasi di 5.518 SPBU di Seluruh Indonesia

Redaksi Global News

Satgas Pangan Surabaya Pantau Distribusi Bahan Pokok

Redaksi Global News