Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Warga Terdampak Terima Donasi Rp 642,3 Juta dari Hiswana Migas

Masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru menerima donasi peduli Erupsi Gunung Semeru dari Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas).

LUMAJANG (global-news.co.id) – Masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru menerima donasi peduli Erupsi Gunung Semeru dari Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas).

“Jadi semuanya dalam bentuk uang, sebagian disalurkan melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), kemudian sebagian melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu),” ujar Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) dalam acara serah terima bantuan donasi peduli erupsi Gunung Semeru, di Graha Nararya Kirana Lumajang, Jawa Timur, Senin (7/2).

Bunda Indah juga menyampaikan, donasi tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan hunian sementara (Huntara) sesuai fungsi yang telah diplot masing-masing cabang Hiswana Migas.

“Tadi ada yang sudah plot bahwa dananya ini harus untuk dibangunkan Huntara, kemudian sebagian diserahkan sesuai kebutuhan di lapangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Lumajang juga menyampaikan apresiasi atas donasi yang telah disalurkan oleh Hiswana Migas dalam membantu korban Erupsi Semeru.

“Atas nama pemerintah kami menyampaikan terimakasih, dan donasi ini akan dipakai dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang sudah diberikan,” ujarnya.

Adapun donasi yang disalurkan di antaranya, dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hiswana Jatim Balinus menyalurkan donasi sebesar Rp 415.000.000. Kemudian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hiswana Tangerang sebesar Rp 145.000.000, dan DPC Hiswana Besuki sebesar Rp 82.250.000.

Ketua DPC Hiwana Migas Tangerang, Whari Prihartono, mengungkapkan, pihaknya akan terus berpartisipasi untuk membantu warga-warga yang terdampak bencana, baik skala nasional maupun lokal.

“Kegiatan ini terus kita lakukan, baik bancana nasional maupun bencana lokal,” ujarnya. (kmf, uja)

baca juga :

20 Juni: Tambah 1.226 Kasus, Jumlah Positif COVID-19 di Indonesia 45.029 Orang dan 2.429 Meninggal

Kisah Traveller Backpacker Keliling Dunia: Serunya Mandi di Sungai Gangga yang Berjubel

gas

Pemprov Jatim Terima DIPA dan TKDD 2021

Redaksi Global News