Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Warga Terdampak Terima Donasi dari Kwarcab Pramuka Ciamis

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menerima donasi peduli Semeru dari Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Ciamis di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (15/2).

LUMAJANG (global-news.co.id) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) menerima donasi peduli Semeru senilai Rp 152.156.200 dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Ciamis di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (15/2).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah menyampaikan apresiasi atas simpati sekaligus bantuan yang telah diberikan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Ciamis.

“Saya terharu sekali jauh-jauh dari Ciamis menengok warga kami yang terdampak erupsi Semeru, termasuk membawa bantuan yang jumlahnya sangat besar bagi kami,” ujar dia yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang.

Bunda Indah juga menjelaskan, Pramuka peduli rencananya akan membangun 50 unit huntara (hunian sementara) di lahan relokasi. Dari 50 huntara yang masih dalam berproses pembangunan, saat ini 19 unit diklaim telah selesai.

Selain itu, Pramuka peduli juga berencana akan membangun gapura utama menuju lokasi huntara bagi warga terdampak erupsi.

“Saya sudah sampaikan kepada Kasatgas di lapangan kemudian pak Bupati agar gapura utama biar Pramuka yang akan membangun,” katanya.

Bunda Indah menambahkan, bantuan dana yang telah dihimpun oleh Pramuka peduli saat ini telah mencapai Rp1,6 miliar. “Dari bantuan-bantuan, termasuk dari Ciamis, yang ter-update saat ini senilai Rp1,6 miliar yang dikelola Pramuka,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, mengatakan, donasi tersebut berasal dari aksi penggalangan dana dari Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Ciamis.

“Jadi kami hari ini mengantarkan sumbangsih Kwartir Cabang Ciamis untuk membantu korban bencana erupsi,” katanya. (kmf, lmj)

baca juga :

Sikapi Virus Corona, Kadinkes Kediri Minta Warga Tak Panik

Redaksi Global News

Lini Depan Mandul, Hasil Seri Patut Disyukuri

Redaksi Global News

Pasca Pembongkaran TPS, Pemkot Surabaya Normalisasi Kawasan Pasar Turi Baru

Redaksi Global News