Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Relokasi dan Recovery Pasca Bencana Berlangsung Cepat

Bantuan dari Asosiasi UPK DPAM Eks PNPM diserahkan secara simbolis di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Selasa (8/2).

LUMAJANG (global-news.co.id) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) kembali terima bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Kali ini bantuan dari Asosiasi UPK DPAM Eks PNPM yang diserahkan secara simbolis di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Selasa (8/2).

Cak Thoriq mengucapkan terima kasih atas donasi yang diserahkan oleh perwakilan Asosiasi UPK DPAM eks PNPM tersebut. Ia pun menceritakan progress pembangunan hunian sementara (Huntara) dan hunian tetap (Huntap) yang saat ini sedang dilakukan oleh para NGO dan Kementerian PUPR.

“Hunian tetap ini progress-nya sudah mau nyalip yang hunian sementara, pembangunannya memang cepat,” ungkapnya.

Diketahui, proses relokasi dan recovery terhadap masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru berlangsung sangat cepat, kurang dari 3 bulan sudah ada lahan relokasi dan proses pembangunan.

“Ini percepatan yang banyak diapresiasi, antara recovery yang progress-nya sudah cepat, di daerah lain itu 3 tahun, ada yang 2 tahun,” imbuhnya.

Sementara, Kasno perwakilan Asosiasi UPK DPAM Eks PNPM menyampaikan pihaknya memberikan bantuan berupa uang tunai yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Huntara dan pemenuhan perlengkapan warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

“Nanti kami akan koordinasi, kami tidak spesifik membantu apa, yang penting tujuannya untuk membantu,” ujarnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Lindungi Konsumen dan Produsen, Komisi E Gagas Raperda Perlindungan Obat Tradisional

Redaksi Global News

Cetak Gol Lebih Dulu, Persela Tahan Seri PSM Makasar

Redaksi Global News

AJS Berbagi Takjil, Diapresiasi Plt Kepala Diskominfo Sidoarjo

Redaksi Global News