Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Masyarakat Terdampak Terima Bantuan 1.500 Unit Kompor

Warga terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, menerima sekitar 1.500 unit kompor

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menerima sekitar 1.500 unit kompor gas beserta selang dan regulator dari Sangha Bikhuni Threvada Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) saat menerima bantuan kompor set secara simbolis dari Sangha Bikhuni Threvada Indonesia, bertempat di Kantor Bupati Lumajang, Selasa (8/2).

Bunda Indah juga menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Sangha Bikhuni Threvada Indonesia yang telah memberikan bantuan, karena salah satu kebutuhan yang diperlukan masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, salah satunya adalah perabotan rumah tangga.

“Iya masyarakat yang dibutuhkan juga peralatan rumah tangga, perlengkapan masak, karena banyak dari mereka yang harus mengawali lagi dari nol,” ujar dia.

Ia menambahkan, proses pembangunan hunian sementara dan hunian tetap sudah berjalan, dan ada beberapa rumah hunian yang telah rampung.

“Proses pembangunan huntara saat ini sedang berlangsung, dan ada beberapa hunian yang telah rampung, jadi nanti ketika menempati, maka bantuan berupa perabotan rumah tangga akan bisa langsung dipakai,” imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan Sangha Bikhuni Threvada Indonesia, Dyah, mengungkapkan, pihaknya sudah mengirimkan 1.500 unit kompor set (regulator dan selang) ke gudang penyimpanan.

“Kami tadi bareng sama truk pembawa kompor dan regulator ada selangnya juga, tapi kami ke sini (Kantor Bupati Lumajang, red), sedangkan truk barangnya langsung ke gudang penyimpanan logistik,” ungkapnya.

Kemudian, untuk tabung gas pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak terkait karena stok tabung gas juga terbatas. (kmf, uja)

baca juga :

Piala Afrika 2021, Dua Penalti Bawa Tuan Rumah Kamerun Menang di Awal

Redaksi Global News

Wabup Subandi Dukung Program Pencegahan Zoonosis dengan Pendekatan One Health

gas

Piala Afrika, Gol Hakimi Antar Maroko ke Perempat Final

Redaksi Global News