Global-News.co.id
Jember Raya Utama

Erupsi Semeru, Huntara dan Huntap Tahap I Ditargetkan Sebelum Lebaran

Masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru ditargetkan bisa menempati tempat relokasi sebelum bulan Puasa

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menargetkan masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru bisa menempati tempat relokasi sebelum bulan Puasa.

“Insyaallah sebelum puasa, masyarakat secara bertahap menempati huntara dan huntap,” ungkap dia dalam acara peresmian Huntara Pramuka di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/2).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, untuk fasilitas umum lainnya, seperti halnya listrik, air bersih, jalan dan saluran sanitasi segera dirampungkan pada April 2022 mendatang.

Lanjut dia, sampai saat ini, proses pembangunan huntara dan hutap pada tahap pertama sudah mencapai 208 huntara dan 353 huntap. Hal itu merupakan percepatan yang dilakukan.

“Huntara 208 dan huntap 353 percepatan kami rasakan, ini percepatan yang luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Jatim, Arum Sabil, mengatakan, pembangunan huntara yang dilakukan oleh gerakan Pramuka merupakan hasil donasi dari seluruh anggota Pramuka seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas semangat saling membantu yang digelorakan seluruh anggota Pramuka.

“Dana pembangunan diperoleh dari Pramuka Jatim dan Pramuka seluruh Indonesia. Terima kasih Pramuka bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyatakat,” katanya.

Diketahui, Pramuka membangun 50 Huntara di tempat relokasi. Namun pada tahap pertama, Pramuka membangun 19 unit Huntara. (kmf, ins)

baca juga :

Pertamina dan Pemkab Gresik Sidak Horeka yang Masih Menggunakan LPG 3 Kg

Redaksi Global News

Calon Penumpang KA Usia 18 ke Atas, Mulai 15 Agustus 2022 Baru Vaksin 2 Wajib PCR

Redaksi Global News

Kasus Dugaan Suap Dana Hibah di Jatim, KPK Periksa 10 Saksi

Redaksi Global News