Global-News.co.id
Sport Utama

Empat Perenang Jatim Masuk Pelatnas SEA Games dan Asian Games 2022

Atlet renang Pelatnas SEA – Asian Games 2022, usai menjalani latihan. (Dok. PB PRSI)

SURABAYA (global-news.co.id) – Empat perenang asal Jawa Timur masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang dipersiapkan berlaga di SEA Games dan Asian Games 2022.

Keempat perenang binaan KONI – Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim, yakni Adinda Larasati, Patricia Yosita, Andi Muhammad dan Kania.

Mereka bersama 12 perenang putra dan putri lainnya dipanggil Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) untuk mengikuti Pelatnas. SEA Games 2022, yang akan berlangsung di Vietnam 12-23 Mei dan Asian Games 2022 di Hangzhou, September mendatang.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PB PRSI Bidang Pembinaan dan Prestasi, Reswanda dalam keterangan tertulis, Selasa (8/2) mengatakan, pelatnas renang dimulai 3 Februari 2022.

“Alhamdulillah berkat usaha yang dilakukan Ketum PB PRSI langsung kontak dengan Menpora dan jajarannya, kita diberi kesempatan melakukan presentasi secara detail apa yang telah kita lakukan dan akan dilakukan kemudian. Dan respon Kemenpora sangat baik sehingga pelatnas renang bisa dimulai 3 Februari,” ujar Reswanda.

Dijelaskan, saat ini baru 16 perenang, kemungkinan jumlahnya akan bertambah dalam beberapa minggu ke depan, terpenting bisa memulai Pelatnas sejak Februari sangat banyak manfaatnya jelang bertanding di SEA Games yang tersisa 14 Minggu lagi dan harus dioptimalkan.

Dari 16 perenang, selain dihuni para perenang senior, 30 persen juga diisi wajah-wajah baru yang menghiasi bangku pelatnas. Di bagian putra beberapa perenang senior yang dipanggil seperti jagoan 50 meter gaya punggung I Gede Siman Sudartawa, spesialis gaya dada Gagarin Nathaniel Yus, juga perenang jarak jauh Fadlan Prawira. Sedangkan empat wajah baru ada Andi Muhammad Nurrizka (Jatim), Erick Ahmad Fathoni dan Reza Bayu Prasetyo (Jabar), serta Joe Aditya (Jakarta)

Di bagian putri dua perenang yang baru bergabung ada dua perenang DKI Jakarta yakni Flairene Candrea dan Angel Gabriella Yus. Selebihnya ada perenang Azzahra Permatahani, Adinda Larasati Dewi, AA Istri Kania, Anandia Treciel Vanessae Evato, juga kembalinya Patricia Yosita.

Sedangkan perenang putra yakni I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor Sutanto, Gagarin Nathaniel Yus, Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, Andi Muhammad Nurrizka, Erick Ahmad Fathoni, Reza Bayu Prasetyo, Joe Aditya. (kmf, jtm)

baca juga :

Masuk Musim Hujan, Warga Mojokerto Diimbau Waspada

Redaksi Global News

Ada Pelonggaran, Pergerakan Penumpang Transportasi Terus Meningkat

Redaksi Global News

Perubahan Harga BBM Umum Rata-rata Rp 100-300 per Liter

Redaksi Global News