Global-News.co.id
Mancanegara Sport Utama

Efek Dahsyat Pratama Arhan, Follower Tokyo Verdy Naik 800 Persen

Pratama Arhan terbukti mengerek popularitas klub Tokyo Verdy di Instagram. (foto: antara)

JAKARTA (global-news.co.id) –  Transfer Pratama Arhan memiliki dampak signifikan bagi Tokyo Verdy di dalam meningkatkan popularitas klub Jepang tersebut di media sosial.
Sebelum Arhan diresmikan Verdy menjadi bagian klub tersebut, hanya ada sekitar 30.900 akun yang menjadi pengikut mantan penguasa liga Jepang di awal 1990-an itu.

Kini, dua hari setelah mengumumkan menggaet Arhan dari PSIS Semarang, jumlah follower Verdy mencapai 289 ribu akun atau terdapat lonjakan lebih dari 800 persen dari jumlah follower semula.

Mengingat Arhan baru sekadar diumumkan dan belum bermain untuk klub yang bermarkas di ibukota Jepang tersebut, sangat terbuka peluang bagi Tokyo Verdy kembali mengalami peningkatan follower.

Jika dibandingkan dengan pemain-pemain Indonesia lain, Arhan merupakan pemain dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Saat ini Arhan diikuti sekitar 2,9 juta akun di media sosial tersebut.

Fenomena kenaikan jumlah pengikut juga sudah dirasakan klub-klub lain yang lebih dulu mendatangkan pemain-pemain asal Indonesia seperti FK Senica dan Ansan Greeners.

FK Senica, yang saat ini diperkuat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, sudah memiliki 195 ribu follower. Senica pun pernah menampilkan informasi bahwa klub tersebut menjadi yang paling banyak memiliki pengikut di antara klub-klub di Republik Ceko dan Slovakia, melewati jumlah follower klub-klub tenar di sana seperti Slavia Praha dan Sparta Praha.

Sedangkan Ansan Greeners yang sudah membawa Asnawi ke Korea sejak Februari tahun lalu kini sudah memiliki 107 ribu follower.

Bahkan secara khusus klub penghuni divisi kedua liga Korea Selatan itu sempat beberapa kali mengunggah informasi kenaikan follower, dari 80 ribu hingga 100 ribu. (cnn, ins)

baca juga :

Pemuda Lajang di Kalteng Nikahi Nenek 62 Tahun Si ‘Luna Maya’

gas

Satgas Covid-19 Hentikan Hajatan Warga Bebekan Taman

gas

Normalisasi Kali Buntung, Gubernur Khofifah Ikut Antisipasi Banjir Sidoarjo

Redaksi Global News