Global-News.co.id
Sport Utama

Dwigol Fortes Lambungkan Arema FC ke Puncak Klasemen

Carlos Fortes (depan) borong dua gol Arema FC ke gawang Persita Tangerang

DENPASAR (global-news.co.id) – Dwigol Carlos Fortes membawa Arema FC mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (15/2) malam.

Carlos Fortes mencetak gol pertama pada penghujung babak pertama setelah menerima bola dari Johan Alfarizi, sedangkan gol keduanya dicetak pada menit 66 seusai menerima umpan silang dari Genta Alparedo.

Kemenangan ini membuat Arema FC mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 52 poin dari 25 laga, sedangkan Persita masih tertahan di posisi 10 dengan torehan 30 poin.

Pada babak pertama, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat menciptakan peluang melalui Kasim Botan, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Arema FC Adilson Maringa.

Persita kembali melakukan tekanan ke lini pertahanan Arema FC kali ini melalui Muhammad Toha, namun lagi-lagi Adilson Maringa kembali menjadi penyelemat untuk Arema FC.

Lebih sering ditekan, Arema FC mampu unggul lebih dulu ketika Johan Alfarizi mampu mengirimkan umpan silang ke kotak penalti pada menit ke-45 yang berhasil disambut oleh Carlos Fortes dan mampu mencetak gol.

Pada sisa waktu babak pertama, Arema FC berhasil mengamankan keunggulan mereka dan Persita gagal untuk menyamakan kedudukan sehingga skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Arema FC lebih mampu mendominasi permainan dan mampu menciptakan gol kedua pada menit ke-67 kembali melalui sundulan Carlos Fortes seusai menerima umpan lambung dari Genta Alparedo.

Tertinggal dua gol, Persita terus berupaya menekan lini pertahanan Arema FC, salah satunya melalui umpan dari Miftahul Hamdi yang kembali diamankan oleh Adilson Maringa.

Persita melalukan tekanan terus menerus ke lini pertahanan Arema FC namun hingga babak kedua usai, skor 2-0 untuk keunggulan tim Singo Edan tetap bertahan. (ntr, ins)

baca juga :

Kafilah MTQ Mulai Berdatangan, Panitia Siapkan 55 Unit Mobil Operasional

gas

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi di NUIS Pakis, Kabupaten Malang

Redaksi Global News

Hujan Deras, Jakarta Banjir Lagi

Redaksi Global News