Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Nasional TNI Utama

Di Sidoarjo, Wakapolda Jatim Ikuti Zoom Meeting Presiden Terkait Percepatan Vaksinasi

Kapolresta Sidoarjo memberikan bingkisan kepada para lansia yang mengikuti vaksinasi booster

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Penyebaran Covid-19 yang terus naik di seluruh wilayah Tanah Air, membuat pemerintah bersama jajaran TNI-Polri melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Seperti disampaikan Presiden Joko Widodo saat menghadiri vaksinasi serentak Indonesia, Kamis (17/2), yang diikuti seluruh provinsi dan kabupaten melalui zoom meeting, bahwa di tengah kenaikan angka konfirmasi positif Covid-19 saat ini, ada dua hal yang harus digencarkan. Yakni percepatan vaksinasi dosis kedua maupun ketiga, serta protokol kesehatan (Prokes) harus betul dipatuhi.

“Selain percepatan vaksinasi, saya sampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan, utamanya pemakaian masker. Ini penting, diulang-ulang agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan,” kata Presiden Joko Widodo.

Mengikuti kegiatan vaksinasi serentak nasional itu, Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi beberapa pejabat utama Polda Jatim dan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, hadir dalam zoom meeting vaksinasi serentak bertempat di lobi Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Wakapolda Jatim bersama Satgas Covid-19 Jatim dan Kapolresta Sidoarjo meninjau pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat Sidoarjo. Serta memberikan bingkisan kepada para lansia yang mengikuti vaksinasi booster.

Usai mengikuti kegiatan zoom meeting Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, menyampaikan, sinergitas Pemerintah Provinsi Jatim bersama TNI-Polri, jajaran Polda Jatim terus memasifkan vaksinasi ke masyarakat, khususnya suntikan dosis ketiga (booster) bagi orang lanjut usia (lansia) dan peningkatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Stok vaksin kita masih banyak, silahkan bagi masyarakat yang belum vaksin dosis kedua maupun ketiga bagi lansia segera datangi gerai-gerai atau layanan vaksinasi,” ujarnya.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin, maka dapat mencegah atau meminimalisir penularan Covid-19. Sebab kekebalan imunitas kita telah terbentuk. Seperti di Sidoarjo, disampaikan Kapolresta Sidoarjo, angka konfirmasi meningkat tetapi angka kesembuhan juga banyak.

“Seperti hari ini ada terkonfirmasi 976 yang terpapar, sementara angka kesembuhan 750. Masa penyembuhan juga singkat,” ujarnya. Karenanya jangan lengah segera vaksin bagi yang belum, serta tetap patuhi protokol kesehatan. Hindari kerumunan dan selalu pakai masker. (win)

baca juga :

Gubernur Khofifah Tekankan Inovasi dan Kreativitas Jadi Keyword Kepala Desa Majukan Daerahnya

gas

Wamenag Berharap Arab Saudi Beri Kepastian soal Haji

Berpartisipasi Gerakkan Ekonomi, UMKM Surabaya Kini Hadir di Theater Rasa Food Court ASEEC Unair

Redaksi Global News