Global-News.co.id
Sport Utama

Di Real Madrid, Gaji Mbappe Rp2 Miliar Per-Hari

Kylian Mbappe dikabarkan sepakat bergabung ke Real Madrid musim depan

PARIS (global-news.co.id) – Pesepakbola Kylian Mbappe disebut menyetujui bergabung ke Real Madrid dengan gaji mencapai 50 juta euro alias Rp812 miliar. Catatan itu membuat Mbappe punya gaji di kisaran Rp2 miliar per hari atau Rp26 ribu per detik.

Mbappe berstatus bebas transfer di akhir musim dan hal itu membuat Madrid tak perlu menggelontorkan uang untuk biaya kepindahan striker timnas Prancis tersebut.

Menurut Bild, Mbappe kemudian bakal diguyur dengan gaji mencapai 50 juta euro per tahun alias mencapai Rp812 miliar.

Bila dibagi per hari, gaji Mbappe ada di angka Rp2,2 miliar rupiah per hari. Catatan gaji Mbappe kemudian ada di kisaran Rp95 juta per jam.

Andai dihitung per menit, gaji Mbappe ada di angka Rp1,58 juta dan ada di kisaran Rp26 ribu per detik. Lewat nominal gaji tersebut, Mbappe akan jadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia.

Dengan usia masih 23 tahun, perjalanan karier Mbappe terbilang masih panjang. Madrid bisa berharap Mbappe mampu menjelma jadi ikon baru Los Blancos di masa depan.

Mbappe sendiri punya jam terbang yang tinggi untuk ukuran pemain berusia 23 tahun. Dia sudah punya pengalaman tujuh musim bermain di Ligue 1.

Paris Saint-Germain sejatinya sangat ingin memperpanjang kontrak Mbappe namun mantan pemain AS Monaco tersebut menolak proposal perpanjangan kontrak yang ditawarkan.

Di awal musim ini, Madrid bahkan disebut bersedia menebus Mbappe dengan nilai mencapai 180 juta euro. Namun PSG menolak tawaran itu karena masih yakin bisa merayu Mbappe untuk memperpanjang kontrak. (cnn, ins)

baca juga :

Layanan Gas Bumi Subholding Gas Pertamina Jatim ke PT Garam Tingkatkan 30% Efisiensi Energi

Redaksi Global News

Tambah 6.267, Jateng Provinsi Terbanyak Sumbang Kasus Positif Covid-19

Redaksi Global News

Update Corona di Indonesia 4 April : Positif 2.092 Orang dan 191 Oramg Meninggal