Global-News.co.id
Nasional TNI Utama

Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris di Jawa Tengah

Ilustrasi, Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan penangkapan terduga teroris di Jawa Tengah. (Arsip Istimewa)

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap empat terduga teroris di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Keempat terduga teroris ini ditangkap, antara lain di Sukoharjo, Batang, dan Sragen.

“Saya membenarkan, telah dilaksanakan penangkapan terduga pelaku yang terlibat dalam jaringan terorisme yang ada di Sukoharjo, Batang dan Sragen,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudussy dalam keterangannya, Senin (14/2).

Kendati demikian, Iqbal tak menjelaskan lebih lanjut soal penangkapan empat terduga teroris. Termasuk, soal jaringan teroris tersebut.

“Untuk keterangan lebih lanjut akan dijelaskan oleh Div Humas Mabes Polri dan Densus 88,” ucap Iqbal.

Densus 88 Antiteror sebelumnya juga menangkap terduga teroris kelompok Jamaah Ansharud Daulah (JAD) yang berencana menyerang Polsek Kampar, Riau.

Terduga teroris berinisial EP itupun telah ditetapkan sebagai tersangka dan ia merupakan anggota JAD Padang, Sumatera Barat.

EP ditangkap di Polsek Kampar pada Selasa 8 Februari lalu. EP ditangkap saat sedang bersembunyi di salah satu ruangan di Kantor Polsek Kampar.

“EP telah melakukan persiapan amaliyah ke kantor polisi, namun berhasil digagalkan petugas Densus 88,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu (13/2). (cnn, ins)

baca juga :

Pemprov Jatim Gelar Rakor Perkuat Sinergitas Bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota

Redaksi Global News

AJS Berbagi Takjil Bersama Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Redaksi Global News

Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik Sambangi Peternak Ayam Kampung

gas