Global-News.co.id
Sport Utama

Chico Ungkap Kunci Kemenangan dari Lee Cheuk di Laga BATC

Chico Aura Dwi Wardoyo libas pebulutangkis asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dalam pertemuan perdana Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022, di Selangor Malaysia, Selasa (15/2).

JAKARTA (global-news.co.id) – Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan faktor konsistensi dan tekanan menjadi kunci kemenangannya atas pebulutangkis asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Itu berlangsung pada pertemuan perdana di penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Selangor, Malaysia, Selasa (15/2).

“Dari awal saya mencoba memegang tempo permainan dan jangan mengikuti pola permainan cepat lawan. Sebab kalau mengikuti permainan lawan, saya kalah cepat,” ujar Chico lewat keterangan resmi PBSI di Jakarta, Rabu (16/2).

Pebulutangkis peringkat ke-55 ini tampil di partai pertama dan menjadi ujung tombak bagi timnas putra Indonesia menghadapi Hong Kong.

Dalam meladeni pemain peringkat ke-17 di turnamen yang berlangsung di Selangor, Malaysia, Chico tampil penuh percaya diri dan terus mengendalikan permainan meski harus berakhir dengan kemenangan rubber game 21-14, 18-21, 21-18.

Berkat perjuangannya selama 58 menit itu, Chico pun membuat timnas Indonesia memimpin 1-0 dalam persaingannya dengan tim Hong Kong.

“Saya senang bisa mempersembahkan angka pertama bagi Indonesia. Kemenangan itu begitu penting biar teman-teman juga semakin tambah semangat,” tutur Chico.

Namun perjuangan Chico bukan tanpa hambatan, karena setelah memenangi pertarungan di gim pembuka, ia justru menjadi kurang konsisten dan banyak mati sendiri di gim kedua dan membuka keuntungan bagi Lee untuk menyamakan skor.

Pada gim ketiga, Chico juga sempat tertinggal 16-18. Pelan tapi pasti Chico terus memegang kendali permainan dan merebut lima poin secara terus-menerus hingga menutup gim ketiga dan menutup kemenangan 21-18.

“Di gim ketiga meski sempat ketinggalan akhirnya bisa mengejar. Bahkan bisa meraih lima angka beruntun sampai menang di paruh akhir. Saya memang lebih fokus dengan pola permainan sendiri dan tetap mengontrol permainan dia. Kalau ada kesempatan, saya ambil untuk menyerang,” kata Chiko. (ntr, ins)

baca juga :

PBNU dan KAMMI Tolak Aturan soal Investasi Miras

gas

Unesa Raih Muri Kampus Kerja Sama Yayasan Pendidikan Terbanyak

Sidoarjo Pertahankan Opini WTP 10 Kali Berturut-turut