Global-News.co.id
Sport Utama

Cetak Gol dan Assist, Pelatih Persik Puji Gelandang Persija Makan Konate

Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate

JAKARTA (global-news.co.id) –
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, memuji kualitas gelandang Persija Jakarta, Makan Konate, setelah kedua kesebelasan berlaga pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/2) malam.

Dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Javier Roca menyebut Konate sebagai pemain yang dapat membuat perbedaan. “Makan Konate pemain yang bagus. Dia bisa membuat perbedaan,” ujar juru taktik asal Chile itu.

Makan Konate menorehkan satu gol dan satu assist, untuk gol Irfan Jauhari pada menit ke-90+3, yang membawa Persija menang 2-1 atas Persik. Padahal, pada pertandingan tersebut, Persik unggul terlebih dahulu via sundulan Youssef Ezzejari.

Menurut Javier Roca, Makan Konate bermain efektif baik untuk mencetak gol dan menciptakan peluang.

“Dia mengambil kesempatan dan membuat gol. Itulah sepakbola. Persija memang memiliki pemain dengan kemampuan individu yang baik,” tutur pria berusia 44 tahun itu.

Makan Konate sendiri sudah membuat empat gol dari enam laga Liga 1 Indonesia musim ini bersama Persija.

Kedatangannya menghadirkan angin segar di lini tengah skuad Macan Kemayoran yang sebelumnya kehilangan sosok pemain kreatif.

Kemenangan atas Persik membuat Persija semakin mendekat ke posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022. Kini, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan berada di peringkat ketujuh dengan 37 poin dari 25 pertandingan.

Sementara bagi Persik, kekalahan membuat mereka turun satu peringkat ke posisi 10 dengan koleksi 30 poin dari 26 laga. (ntr, ins)

baca juga :

Andil Menangkan Madura United, Gol Haris Bangkitkan Kepercayaan Diri

Redaksi Global News

Penyaluran CSR Tak Terdata, Komisi A Dorong Perusahaan Tingkatkan Koordinasi dengan Pemkot Surabaya

Futsal Kemerdekaan RI Ke-78, Humas Polresta Sidoarjo dengan Wartawan

Redaksi Global News