Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Bupati Jember Lepasliarkan Kijang di TN Merubetiri

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, bersama BKSDA Jember melepasliarkan 12 kijang di TN Meru Betiri

JEMBER (global-news.co.id) – Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, bersama BKSDA Jember melepasliarkan 12 kijang terdiri dari 2 pejantan dan 10 betina di Taman Nasional (TN) Meru Betiri, Selasa (22/2).

Giat ini juga dihadiri Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Dandim 0824 Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan, Anggota DPRD Jember Fraksi Nasdem David Handoko Seto, Camat dan Kades setempat.

Bupati Hendy menyampaikan, kijang tersebut memang habitatnya di TN Meru Betiri yang berfungsi sebagai pakan bagi hewan karnivora dalam siklus rantai makanan.

“Tentunya Pemkab Jember mendukung langkah dan kolaborasi dengan KSDA yang saling memberikan manfaat, karena di sini juga ada warga kami tinggal di sini,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Dia berpesan pelestarian lingkungan sudah menjadi sesuatu yang darurat harus kita tangani bersama.

“Potret hutan lestari, warga bisa hidup di hutan dengan ekonomi kreatif seperti ini, budidaya jamur, budidaya ulat untuk pakan ternak, beragam sayuran.

“Jadi jangan menebangi pohon, lakukanlah kegiatan ekonomi kreatif seperti ini, tolong dijaga hutannya ini,” pesan Bupati Hendy.

Sementara itu, Anggota DPRD Fraksi Nasdem David Handoko Seto berpesan kegiatan konservasi lingkungan untuk lebih digiatkan kembali mengingat kondisinya yang semakin mengkhawatirkan.

“Kami sampaikan bahwa kondisi TN Meru Betiri ini sudah banyak kerusakan, dan kita harus gotong royong melakukan berbagai langkah pemulihan, buktinya sudah nyata kita rasakan bersama banjir terjadi berkali-kali dari wilayah Tempurejo ini,” ujarnya. (kmf, ebe)

baca juga :

IMF Prediksikan Ekonomi Indonesia Hanya Naik 0,5 Persen Tahun Ini

Redaksi Global News

Nama Komeng Disebut di Sidang Imam Nahrawi

Redaksi Global News

Tidak Dapat Medali, Catatan Waktu Sertu Atjong Pecahkan Rekor Nasional

gas