Global-News.co.id
Kesehatan Nasional Utama

BKKBN Jatim Sosialisasi Program Bangga Kencana 2022

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati

SURABAYA (global-news.co.id) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur menggelar Sosialisasi Program Bangga Kencana 2022 dan program pelaksanaan PusyanGatra, di Kantor Perwakilan BKKBN Jatim, Selasa (8/2).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati, mengatakan, pelaksanaan percepatan pencegahan gagal tumbuh akibat akumulasi ketidakcukupan zat gizi yang berlangsung lama dari kehamilan sampai usia 24 bulan (stunting), bukanlah tugas yang ringan, sehingga diperlukan dukungan dan sinergitas semua pihak.

“BKKBN diberi tugas sebagai koordinator pelaksana percepatan penurunan stunting dengan target yang harus turun menjadi 14% pada 2024. Itu bukan tugas ringan perlu dukungan dan sinergitas semua pihak termasuk BPD AKU, Juang Kencana dan PusyanGatra,” kata Maria.

Dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dibutuhkan tenaga-tenaga yang andal, profesional dan berpengalaman agar tujuan dari program dapat tercapai. Salah satunya adalah BPD AKU Provinsi Jawa Timur yang dapat berperan memberikan pembinaan dan bimbingan pemberdayaan ekonomi keluarga.

“Selain itu, peran PusyanGatra dapat memberikan pelayanan, edukasi dan konseling yang baik kepada masyarakat yang datang untuk menyampaikan keluhannya,” ungkapnya. (ret, ins)

baca juga :

Lebaran di Rumah Saja Demi Putus Rantai Penularan Covid-19

Titis Global News

Ciptakan Kelas Inspirasi, Bunda PAUD Surabaya Pacu Semangat Belajar Peserta Didik

Redaksi Global News

Dinas Perdagangan Kota Surabaya Kendalikan Harga Sembako

Redaksi Global News