Global-News.co.id
Sport Utama

Berkat Gol Defender, Pesut Etam Tuai Modal Berharga

Berkat gol defender Wildansyah, Borneo FC menang atas PSM Makassar

DENPASAR (global-news.co.id) – Borneo FC sukses mengalahkan PSM Makassar 1-0. Hasil itu dicapai pada pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Kota Denpasar, Jumat (11/2) malam.

Keberhasilan tersebut berasal dari gol semata wayang Wildansyah yang tercipta pada menit ke-44. Membuat tim berjuluk Pesut Etam meraih poin penuh.

Kemenangan Borneo FC ini sekaligus menjadi tren positif bagi tim asal Samarinda sejak ditukangi Fakhri Husaini. Mantan pelatih Timnas U-16 itu kini mulai menampakkan tajinya sebagai juru taktik.

Pembenahan yang dijanjikan pada lini pertahanan tampak berhasil. Bahkan, cukup membuat pemain lawan kesulitan membobol gawang yang dijaga Gianluca Pandeynuwu.

Di sepanjang laga, skema permainan Fakhri juga dapat dijalankan dengan baik. Serangan yang dibangun juga terlihat cukup efektif dan mampu membuat PSM bermain di bawah tekanan.

Hasil kerja keras para pemain ini diapresiasi Fakhri. Menurutnya, poin penuh yang berhasil diraih pada laga tersebut sangat penting bagi Pesut Etam memperbaiki kedudukan di posisi klasemen.

“Saya memberikan apresiasi seluruh pemain yang sudah berjuang keras di laga yang cukup ketat malam ini. Mereka bermain penuh semangat dan kekompakan yang tinggi. Saya berharap ini bisa menjadi modal kami pada laga selanjutnya,” ungkap Fakhri.

Kembali meraih tiga poin, kata Fakhri, tidak hanya membanggakan dirinya ataupun ofisial. Namun juga bagi para suporter Borneo FC, Pusamania.

Menurutnya, dua kemenangan tanpa kebobolan menjadi modal berharga bagi Borneo FC yang akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga selanjutnya.

“Tentu ini bisa menambah kepercayaan diri dan memotivasi semua pemain untuk bisa meraih hasil yang lebih baik di laga berikutnya. Bagi saya ini modal yang sangat berharga untuk menghadapi laga penting di beberapa pertandingan yang akan datang,” ucapnya.

Fakhri juga menanggapi hasil gol semata wayang, yang justru berasal dari pemain bertahan dan bukan dari striker asingnya, Fransisco Torres.

Baginya, hal tersebut tidak menjadi masalah. Karena yang terpenting adalah tim bisa memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin.

Fakhri memberikan penghargaan untuk Torres yang sudah bekerja keras sepanjang laga. Mendapatkan pengawalan yang cukup ketat, Torres dinilai tetap berkontribusi terhadap kemenangan Borneo FC.

“Dia sudah berhasil merusak konsentrasi lawan itu sudah membuka ruang bagi teman-temannya yang lain. Buat saya tidak penting siapa yang mencetak gol. Terpenting kami bisa memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin,” kata Fakhri. (lib, beo)

baca juga :

SEA Games 2021: Bulutangkis Indonesia Kuasai Final Ganda Putra

Gubernur Khofifah : Terima Kasih Masyarakat Jawa Timur

Redaksi Global News

Tersisa 3 Balapan, 6 Kandidat Juara

Redaksi Global News