Global-News.co.id
Sport Utama

Bekuk Persiraja, Macan Putih Amankan Tiga Poin

Selebrasi para pemain Persik usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim ‘Macan Putih’ Persik Kediri mengamankan tiga poin. Itu diraih ketika mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (23/2) malam.

Dua gol yang dicetak oleh Persik lahir dari tendangan penalti di babak pertama dan tendangan mendatar pada babak kedua dari penyerang asal Spanyol Youssef Ezzejjari.

Kemenangan ini membuat Persik naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 33 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan Persiraja masih tertahan di peringkat juru kunci dengan torehan 12 poin.

Pada babak pertama, Persik mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan lebih sering menekan lini pertahanan Persiraja namun tidak ada peluang yang mengancam.

Persik mampu unggul lebih dulu pada menit ke-32 melalui gol dari titik putih yang dicetak oleh Youssef Ezzejjari dengan melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang Persiraja dan mengubah skor menjadi 1-0.

Persik kembali mengancam gawang Persiraja melalui skema tendangan bebas, namun sepakan keras dari Risna Prahalabenta masih tipis di atas mistar Fakhrurrazi Quba.

Di sisa waktu babak pertama, Persik masih dominan dalam menguasai pertandingan dan sempat beberapa kali mengancam, namun tidak ada gol yang kembali bersarang di gawang Persiraja sehingga skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persiraja mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dalam rangka mencari gol penyeimbang dan sempat mengancam melalui Ridha Umami namun tendangannya masih menyamping dari gawang Persik.

Persik berbalik mengancam lini pertahanan Persiraja ketika gelandang Dionathan Machado mendapatkan bola di kotak penalti, namun tendangan dari gelandang asal Brazil itu masih membentur tiang gawang Fakhrurrazi Quba.

Youssef Ezzejjari kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol kedua untuk Persik pada menit ke-82 setelah menerima umpan dari Antoni Putra dan mengubah skor menjadi 2-0.

Di sisa waktu babak kedua, Persik tetap dominan dan bertahan dengan disiplin yang membuat Persiraja tak mampu memperkecil ketertinggalan yang membuat skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir laga. (ins, ara)

baca juga :

2.000 Personel Cadangan Disiapkan untuk Kawal Laga Final Piala Gubernur Jatim

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Penanganan Pasca Bencana Dinilai Baik oleh Ombudsman

Redaksi Global News

Golkar Surabaya Siap Turun Menangkan Machfud – Mujiaman

Redaksi Global News