Global-News.co.id
Sport Utama

BATC 2022, Tim Putra Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Usai Ditekuk Malaysia

Tim putra Indonesia gagal pertahankan gelar Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim putra Indonesia gagal mempertahankan gelar Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Itu dialami setelah dikalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor 0-3 dalam pertandingan final yang berlangsung di Selangor, Minggu (20/2).

Skuad Garuda yang sebelumnya mengantongi tiga kali juara pada 2016, 2018 dan 2020 harus merelakan puncak podium kepada Malaysia yang dikalahkan pada babak final kejuaraan edisi sebelumnya.

Chico Aura Dwi Wardoyo selaku kapten tim tampil di partai tunggal pertama menghadapi Lee Zii Jia. Sempat unggul di gim pertama, Chico justru berada dalam tekanan pada dua gim beruntun dengan skor akhir 21-14, 12-21, 10-21.

Harapan Indonesia untuk mengimbangi perolehan skor dari tuan rumah di partai kedua tak berakhir baik. Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kesulitan saat menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Leo/Daniel yang semula unggul di gim pertama, tak bisa mempertahankan pola permainan sehingga keunggulan pun diserobot oleh Aaron/Soh pada gim kedua dan gim penentu. Leo/Daniel pun harus mengakui kebolehan lawannya dengan skor akhir 21-17, 13-21, 18-21.

Timnas Indonesia yang tertinggal 2-0 dari Malaysia masih menaruh harapan pada tunggal kedua yaitu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Pebulu tangkis peringkat ke-90 ini menghadapi Ng Tze Yong yang menduduki peringkat ke-47.

Ikhsan yang berjuang selama 47 menit juga tak mampu memberikan harapan bagi Indonesia untuk membukukan satu kemenangan pun di babak final. Timnas putra Indonesia pun harus merelakan gelar edisi 2022 kepada tim rumah setelah Ikhsan dipastikan kalah dua gim langsung 14-21, 15-21, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya. (ntr, ins)

baca juga :

MenPAN RB Segera Terbitkan Edaran Larang Mudik bagi ASN

Titis Global News

Kapolresta Sidoarjo Takziah Anggota Polsek Krian

Redaksi Global News

Liga 1: Persebaya Syukuri Satu Poin dari Sleman

Redaksi Global News