Global-News.co.id
Kesehatan Tapal Kuda Utama

Banyak Pasien Covid-19, SKB Pandaan dan BLK Rejoso Dinyatakan Overcapacity

Dua tempat karantina pasien Covid-19 di Kabupaten Pasuruan kelebihan kapasitas

PASURUAN (global-news.co.id)
Dua tempat karantina pasien Covid-19 di Kabupaten Pasuruan dinyatakan overcapacity atau kelebihan kapasitas.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan menyediakan SKB Pandaan dan BLK Rejoso sebagai rumah karantina pasien Covid-19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala.

Khusus BLK Rejoso memiliki kapasitas tempat tidur (tt) sebanyak 64 buah. Sedangkan SKB Pandaan berkapasitas 54 tempat tidur. Namun hingga hari ini, keduanya sudah tak mampu menampung tambahan pasien lebih banyak lagi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengatakan, untuk SKB Pandaan sekarang diisi oleh 63 pasien, sehingga kelebihan 9 orang. Begitu pula dengan BLK Rejoso yang hari ini diisi oleh 69 pasien.

“BLK Rejoso kelebihan 5 pasien dan SKB Pandaan 9 pasien. Kedua tempat ini dinyatakan overload,” kata Syaifudin, di sela-sela kesibukannya, Senin (14/2).

Dengan membludaknya jumlah pasien tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan yang dikarantina, Pemkab Pasuruan kembali akan mengaktifkan ruang isolasi terpusat (isoter) di kecamatan-kecamatan.

Kata Syaifudin, saat ini sudah mulai disiapkan kembali penggunaan ruang tersebut. Hanya, untuk pemilihan tempat masih diatur, lantaran tak lagi menggunakan sekolah atau madrasah yang pernah disulap menjadi isoter, seperti tahun lalu. (kmf, sur)

baca juga :

Tes Masif Bikin Kasus Corona di Surabaya Melonjak

Redaksi Global News

Pemerintah Sudah Salurkan Rp 2,28 Triliun Dana Desa

Redaksi Global News

Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS, Gubernur Khofifah Beri Motivasi 54.600 Peserta

Redaksi Global News