Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Balap Motor Piala Walikota 2022 Siap Digelar di Sirkuit GBT Surabaya

‘Surabaya Gas Pol’ bakal digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) dengan 5 seri di tahun 2022.

SURABAYA (global-news.co.id) – Kreasitama Sport bersama Pemerintah Kota Surabaya siap menggelar balap motor Piala Walikota (PWK) Surabaya Series bertajuk ‘Surabaya Gas Pol’ di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) dengan 5 seri di tahun 2022.

Promotor Kreasitama Sport, Zainal Hudha Purnama, Sabtu (5/2), mengatakan, melalui even balap motor tersebut, pihaknya berharap anak-anak muda di Surabaya memiliki wadah menyalurkan hobi dan bakatnya.

“Harapan besar untuk race (balapan) ini sesuai dengan visi misi Mas Walikota, kami ingin meningkatkan dan menyalurkan bakat dari talenta-talenta muda untuk bisa menyalurkan bakatnya di tempat yang benar,” kata Hudha.

Sedangkan untuk tahapan balap motor tersebut, kata Hudha, akan diawali dengan seleksi dan pra-Piala Walikota. Sementara untuk puncaknya, bakal digelar saat perayaan HUT Kota Surabaya.

“Untuk balapan ini sudah beberapa kali (digelar). Tapi untuk Piala Walikota, baru akan kita gelar,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya pada Jumat (4/11) untuk mematangkan rencana tersebut.

Hal sama juga dikatakan Project Manager Piala Walikota (PWK) Surabaya Series Wawan Andrianto. Ia mengatakan, pihaknya memiliki perencanaan hingga 5 tahun ke depan untuk mem-branding even balap motor di Surabaya.

“Ketika brand PWK ini sudah terbentuk, saya yakin akan memantik pembalap-pembalap senior asal seluruh Indonesia untuk datang,” katanya.

Menurut dia, sesuai rencana Surabaya Gas Pol 2022 nantinya ada 5 seri dan pada acaranya puncaknya akan mendatangkan bintang tamu. “Saat ini kami masih planning, karena sekarang posisinya masih ada PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat),” katanya.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana even balap motor yang digagas oleh Kreasitama Sport. Bahkan, lanjut dia, pihaknya juga siap mendukung penuh even yang nantinya dikhususkan bagi para pembalap motor asal Kota Surabaya itu.

“Insya Allah kami akan mengadakan Piala Walikota untuk pembalap yang ada di Surabaya. Dan nanti ini untuk membuktikan bahwa arek-arek itu kalau punya bakat balap motor, maka salurkanlah bakat itu melalui balapan yang nanti kami siapkan,” ujarnya.

Melalui even tersebut, Eri berharap, ke depan tidak ada lagi balapan liar di Kota Pahlawan. Sebab, pihaknya bersama Kreasitama Sport siap mewadahi talenta-talenta muda Surabaya untuk menyalurkan bakat balap motor tersebut.

“Jadi, saya berharap tidak ada lagi balapan liar. Tapi kami menunjukkan talenta-talentanya arek-arek Suroboyo bisa menjadi pembalap yang top dari Kota Surabaya,” katanya. (pur)

baca juga :

Prosesi Harjalu ke-766, Diperingati Sederhana di Tengah Keprihatinan

Redaksi Global News

Tekuk Persija 1-0, Aji Puji Kekompakan Tim

Redaksi Global News

Lebih Bertenaga, Sapuangin Speed 5 ITS Siap Bertarung di Jepang

Redaksi Global News