Global-News.co.id
Kesehatan Sport Utama

Badai Covid-19 Juga Dialami Persik, Enam Pemainnya Terpapar

Enam pemain Persik Kediri juga terpapar Covid-19

KEDIRI (global-news.co.id) – Manajemen Persik Kediri, Jawa Timur, mengumumkan enam pemain Persik terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil PCR swab test dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

General Manager (GM) Persik, M. Syarif Hidayatullah di Kediri, Rabu mengungkapkan, keenam pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah Arthur Irawan, Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron Afafa, Youssef Ezzejjari, Yusuf Meilana, dan Misbahul Akmal Santoso.

“Setelah hasilnya keluar, kami langsung melakukan karantina sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan,” katanya.

Syarif mengungkapkan enam pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu juga terus diawasi kesehatannya. Tim telah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 PSSI dan PT LIB untuk mencegah meluasnya penyebaran virus.

Ia juga menambahkan secara fisik kondisi para pemain Persik yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu baik. “Secara fisik, enam pemain kami yang terpapar dalam kondisi baik, tapi kami perlu mengambil langkah-langkah pencegahan Covid-19,” kata dia.

Syarif mengatakan, tim sudah melakukan upaya pencegahan Covid-19 selama berada di penginapan. Saat ini, manajemen telah melakukan pengetatan protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran virus tersebut.

Ia berharap, enam pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut bisa segera dinyatakan negatif dan kembali ke lapangan.

“Dengan upaya pencegahan yang sudah dilakukan, semoga tidak ada lagi pemain atau ofisial tim yang terkonfirmasi positif,” kata dia.

Media Officer Persik, Anwar Basalamah, menambahkan manajemen sudah langsung bertindak dengan absennya enam pemain karena terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

Manajemen langsung mengganti dengan pemain cadangan yang memang sudah disiapkan. “Manajemen membawa total pemain itu 32 orang. Jadi, Persik masih bisa bertanding,” kata dia.

Basalamah juga menambahkan manajemen juga meyakinkan bahwa mental para pemain sangat kuat, kendati ada teman-temannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Latihan mental sudah sejak awal diberikan, sehingga dengan kondisi apapun, para pemain akan tetap semangat bertanding. Para pemain yang terkonfirmasi itu sebelumnya juga tidak menunjukkan gejala terpapar Covid-19.

Persik dijadwalkan bertanding melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Rabu (2/2) pukul 15.15 WIB. (ntr, kei)

baca juga :

Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Kota Terinovatif dari Kemendagri

Redaksi Global News

Pilkades Serentak Lumajang, Berjalan Lancar, Aman dan Terkendali

Redaksi Global News

Rahmat Muhajirin Minta Wasit Hakim Tinju Amatir Jatim Bermartabat