Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Angka Covid-19 Kembali Naik, Razia Vaksin dan Prokes Digencarkan

SIDOARJO (global-news.co.id) – Terus meningkatnya jumlah masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19, membuat pemerintah  daerah bersama TNI-Polri terus menggiatkan vaksinasi dan himbauan disiplin protokol kesehatan.
Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, per 9 Februari 2022 mencapai 1.407 kasus positif Covid-19, membuat Polresta Sidoarjo bersama TNI dan instansi terkait melakukan berbagai upaya guna menekan laju pertambahannya.
Seperti berlangsung pada Kamis (10/2/2022) sore, dengan melakukan razia vaksinasi bagi pengendara di kawasan Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo. Tidak hanya itu, di lokasi Polisi, TNI dan Satpol PP berikan himbauan patuhi protokol kesehatan kepada masyarakat secara humanis.
Santoso, pengendara yang kebetulan melintas di lokasi razia, mengatakan, dirinya baru melakukan vaksin pertama. Karena belum vaksin kedua, maka ia pun dipinggirkan petugas untuk disuntik vaksin di gerai vaksinasi mobile Polresta Sidoarjo.
“Diperiksa mengenai sudah vaksin apa belum. Kebetulan belum vaksin kedua, ya sudah sekalian disuntik di sini saja,” ucapnya.
Mengenai kegiatan razia vaksinasi dan protokol kesehatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, di tengah saat ini angka Covid-19 yang terus naik, vaksinasi terus dimasifkan. Masyarakat juga dihimbau mematuhi protokol kesehatan.
“Saat ini pemerintah sedang menerapkan PPKM Level 2 di Kabupaten Sidoarjo, mari kita patuhi peraturannya. Bila tidak ada keperluan mendesak, baiknya di rumah saja, hindari kerumunan, selalu pakai masker, dan segera vaksin bagi yang belum dosis pertama, kedua maupun ketiga khususnya bagi lansia,” himbaunya. (win)

baca juga :

Badrut Tamam : TMMD Tingkatkan Gotong-Royong dan Nasionalisme 

gas

Hong Jeong-nam, Kiper Madura United Rajin Belajar Bahasa Indonesia

Redaksi Global News

Atasi Banjir Sampang, Gubernur Khofifah Bersama Tim Kementerian PUPR Lakukan Koordinasi Percepatan Normalisasi Sungai Kemuning

Redaksi Global News