Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Ajak Kolega, Walikota Eri Gencar Promosikan Tunjungan Romansa Surabaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengajak tamu atau kolega jalan-jalan di Tunjungan Romansa

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi gencar mempromosikan Tunjungan Romansa yang merupakan perpaduan wisata heritage dengan kawasan ekonomi di kawasan Jl Tunjungan Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Eri Cahyadi di Surabaya, Minggu (20/2), mengatakan, pihaknya dalam berbagai kesempatan sering menyampaikan kepada tamu atau undangan penting dari luar kota atau luar negeri mengenai keberadan Tunjungan Romansa di Surabaya.

“Banyak UMKM Surabaya yang berjualan di Tunjungan Romansa, alhamdulillah mereka (UMKM) ikut berkembang,” kata Walikota Eri.

Bahkan, Eri juga mengajak tamu atau koleganya berjalan jalan di Jl Tunjungan Surabaya untuk menikmati suasana Tunjungan Romansa.

Seperti halnya yang baru dilakukan Walikota Eri dengan mengajak mahasiswa S3 Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk jalan-jalan di Jl Tunjungan pada Sabtu (19/2) malam.

Pada kesempatan itu, Eri menunjukkan suasana Jl Tunjungan yang saat ini sudah berubah menjadi Tunjungan Romansa dan menjadi salah satu tempat hits di Kota Surabaya. Bahkan, ia juga menunjukkan beberapa bangunan bersejarah di tempat tersebut.

Sejak zaman dahulu, kawasan Jl Tunjungan memiliki banyak memori sejarah. Bahkan, kawasan ini sangat erat kaitannya dengan Kemerdekaan Indonesia. Sehingga bagi Eri, sangat cocok  kawasan tersebut dijadikan destinasi wisata Tunjungan Romansa.

Tak hanya suguhan kuliner UMKM dan pertunjukan kesenian di Tunjungan Romansa. Namun, di kawasan tersebut, pemkot juga mengolaborasikan dengan 12 objek wisata heritage yang telah ditetapkan menjadi cagar budaya.

Wakil Direktur III Sekolah Pascasarjana Unair, Prof Suparto Wijoyo, mengaku bersyukur karena melihat keguyuban warga Kota Surabaya di Tunjungan Romansa itu. Menurutnya, suasana itu pasti akan disebarluaskan oleh 15 mahasiswanya yang ikut jalan-jalan di Jl Tunjungan .

“Kami juga mengapresiasi Pak Walikota Surabaya yang sudah menjadi tuan rumah yang baik untuk kegiatan pertemuan mahasiswa doktoral Unair di Surabaya,” katanya. (pur)

baca juga :

Guruku (Pak Basuki) Bupatiku

gas

PWI Jatim Gelar Lomba Karya Tulis, Foto, Radio & Televisi Piala Prapanca 2020

gas

Sesalkan Isu Pasien ‘Dicovidkan’, IDI Jatim Tetap Komitmen Bantu Perangi Covid-19

Redaksi Global News