Global-News.co.id
Kesehatan Sport Utama

33 Anggota Ling Tien Kung Jabodetabek Ikuti Tes Toska

I Me saat memimpin tes Toska yang diikuti 33 anggota Ling Tien Kung Jabodetabek di Puslatbang Ling Tien Kung, Ole-Ole Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Sebanyak 33 anggota Ling Tien Kung dari Koordinator Jabodetabek mengikuti ujian tes Toska, Sabtu (5/2), di Puslatbang Ling Tien Kung, Ole-Ole Surabaya dengan penuh protokol kesehatan.

Kehadiran para calon penyandang seragam Toska tersebut disambut oleh Pembina MPET2  Shane Feldo Fuyi Widjaja didampingi I Me, Kepala Teknik Ling Tien Kung, Agustiawan Dinata hingga sejumlah senior dari Ole-Ole. “Selamat datang di Ole-Ole. Semoga, teman teman yang mengikuti ujian Toska dapat berhasil semua,” kata Shane.

Di sela-sela ujian yang dimulai pukul 05.30, I Me mengatakan, secara umum bahan tes toska ini yakni gerakan menengah. Yaitu Fung U Long Ve dan 24 Ala Ling Tien Kung.

“Kami melakukan perbaikan-perbaikan setiap gerakan yang kami ujikan. Saya berharap setelah lulus nanti jangan gagah-gagahan dengan toska, tetapi setelah berseragam toska, gerakannya harus lebih baik. Terutama pada gerakan menengah. Tes Toska ini berlangsung hingga siang ini,” kata I Me.

Para peserta tetap semangat dan patuh protokol kesehatan ketat

Sementara itu, Supriyanto yang memimpin rombongan tersebut mengatakan, semula yang akan ikut tes jumlahnya 35 orang. Dua hari sebelum berangkat ke Surabaya, dilakukan tes swab.

“Ternyata 2 orang dari mereka itu positif Covid-19, sehingga mereka tidak dapat mengikuti tes toska. Dengan demikian yang ikut tes  jumlahnya 33 orang. Untuk mengikuti tes toska ini, kami berlatih berbulan-bulan,” kata Supriyanto, yang juga Sekretaris Koordinator Jabodetabek ini.

Besok Minggu (6/2), rombongan dari Jabodatabek ini akan melakukan sosialisasi di Simpang Lima, Semarang. Tujuannya agar Ling Tien Kung lebih dikenal masyarakat. Khususnya di Semarang.  (Erfandi Putra)

baca juga :

GLOBAL NEWS Edisi 311 (26 Agustus – 1 September 2021)

Titis Global News

Pemkot Surabaya Gerakkan Warga untuk Tangani Sampah di Sungai

Terpilih Secara Aklamasi, Prof Nasih Kembali Dilantik Jadi Rektor Unair