Global-News.co.id
Sport Utama

Waspadai Trio Asing, Coach Fabi Ingatkan Skuadnya saat Hadapi PSIS

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes,  mengantisipasi sejumlah pemain PSIS

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Madura United bakal bentrok dengan PSIS Semarang di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Jumat (28/1) dalam laga yang tercatat sebagai pekan ke-21 Liga 1 2021-2022.

Dalam laga tersebut, Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, telah mengantisipasi sejumlah pemain dari lawan tandingnya yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Dia menyebutkan, pemain yang perlu diwaspadai yakni trio asing Jonathan Cantillana, Flavio Beck Junior dan Wallace Costa.

Jonathan tampil bagus bersama PSIS sejak bergabung pada musim 2019. Bahkan, selama membela tim asal Jawa Tengah itu, dia telah menyumbangkan 8 gol dan empat assists di Liga 1. Musim ini, pemain asal Chili itu sudah berlaga sebanyak 17 kali hingga pekan ke-20.

Sedangkan, Flavio Beck merupakan pemain yang sudah malang melintang di kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini. Dia sudah hafal dengan gaya permainan sepakbola di negeri ini.

Terakhir, bek tangguh asal Brasil itu sudah bersama dengan PSIS sejak musim 2019. Dia menjadi tembok yang selalu memberikan kenyamanan di lini pertahanan Laskar Mahesa Jenar itu. Bahkan, dia sering menjadi kapten tim.

Selain itu, Fabi mengingatkan semua pemain berbahaya. Dia pun menginstruksikan, tiada satupun skuad PSIS yang bebas tanpa penjagaan, terutama dalam kondisi menyerang Madura United.

“Kami harus waspadai semua pemain. Mereka ada beberapa pemain bahaya. Ada Wallace, Flavio, dan Cantillana. Jadi harus waspadai semua yang baru masuk dan bahaya buat kami. Tidak boleh ada pemain bebas, siapa pun pemain kalau mereka bebas bisa main, dia bisa jadi bahaya buat kami,” ucapnya.

Arsitek asal Brasil itu juga mengingatkan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan, lawan pada pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 itu tengah berada di papan atas. Dia meminta agar tidak gentar melawannya. (mdu, ins)

baca juga :

Coach Fabio Pastikan Ada Perubahan Komposisi di Madura United

Redaksi Global News

Kasus Dana Hibah KONI, KPK Siap Periksa Anggota DPR

Redaksi Global News

5.750 Pelari Ikuti BNI-UI Half Marathon 2023